SOLOPOS.COM - Solopos edisi Rabu (27/11/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

Solopos edisi Rabu (27/11/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

Solopos edisi Rabu (27/11/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO —  Harian Umum Solopos edisi, Rabu (27/11/2013) menempatkan berita aksi solidaritas dokter  menjadi headline.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berita Liga Champions juga menghiasi halaman utama Solopos. Sementara kabar percaloan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Boyolali tersaji pada halaman depan Soloraya.

Inilah cuplikan berita-berita Solopos hari ini :

Ekspedisi Mudik 2024

Ribuan Dokter Mogok

Ribuan dokter di seluruh Indonesia,  Rabu (27/11) ini secara serentak akan menggelar aksi solidaritas dan tafakur nasional sebagai bentuk protes terhadap sejawat mereka yang ditahan di Manado karena malapraktik.

Di Soloraya, aksi solidaritas digelar dalam berbagai bentuk, seperti menghentikan aktivitas medis maupun menggelar aksi keprihatinan di depan publik. Kendati menggelar aksi mogok, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat memastikan pelayanan gawat darurat dan rakyat miskin tetap beroperasi seperti biasa.

Di Solo, IDI akan menggelar aksi solidaritas di Manahan. Koordinator aksi dari IDI Solo, Adji, Selasa (26/11), mengatakan arahan dari IDI pusat untuk aksi tersebut adalah mengajak seluruh dokter anggota IDI untuk tidak melakukan aktivitas medis selama satu hari. Namun, berdasarkan rapat IDI Solo, pihaknya sepakat akan menggelar aksi di Stadion Manahan.

Tugas Berat di Bay Arena

Manchester United dan Bayer Leverkusen hanya dipisahkan jarak satu angka di klasemen Liga Champions. Kemenangan menjadi garansi bagi kedua tim untuk lolos ke fase berikutnya. Berikut ini laporan wartawan Solopos, Hanifah Kusumastuti.

Manchester United (MU) tak mau menyia-nyiakan peluang untuk lolos secepatnya ke fase knock out Liga Champions ketika bertamu ke markas Bayer Leverkusen, Bay Arena, Leverkusen, Kamis (28/11) dini hari WIB. Laga ini menurut rencana ditayangkan langsung SCTV mulai pukul 02.45 WIB.

Performa Wayne Rooney dkk. di Liga Premier sedang tidak bagus. Setelah menang secara beruntun dalam empat laga, United ditahan imbang tim promosi Cardiff City dengan skor 2-2 di menit-menit akhir, akhir pekan lalu. Hasil itu membuat Setan Merah, julukan United, hanya terpaku di peringkat keenam klasemen sementara liga domestik.

Aparat Siap Tindak Tegas

Aparat berwajib di Kabupaten Boyolali menyatakan siap bertindak tegas jika ada laporan dari masyarakat terkait praktik penipuan atau percaloan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Sudah pasti setiap ada laporan yang masuk, kami tindak lanjuti, termasuk kasus penipuan seperti percaloan CPNS tersebut, dengan melakukan penyelidikan. Ketika tindak pidananya itu jelas ya kami lakukan upaya mengumpulkan alat bukti. Alat bukti dinilai cukup dan mengarah ke tersangka, ya proses hukum dilanjut,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, ketika ditemui Espos di Mapolres setempat, Selasa (26/11).

Kapolres mengatakan kasus penipuan berkedok perekrutan CPNS sebenarnya tidak hanya terjadi di Kabupaten Boyolali. Bahkan ada beberapa kasus percaloan CPNS tersebut pelakunya merupakan suatu jaringan lintas daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya