SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 22 Oktober 2016

Solopos hari ini memberitakan Jl. Gatot Subroto (Gatsu) bebas dari tiang listrik pada akhir tahun ini.

Solopos.com, SOLO – Akhir tahun ini Jl. Gatot Subroto (Gatsu) bebas dari tiang listrik. Pembangunan ducting atau saluran khusus untuk kabel listrik, telepon, dan air pun terus dikebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (22/10/2016). Kabar lain, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 87/2016 tentang pembentukan Satgas Sapu Bersih (Saber) Pungli. Warga yang mengalami pungli diminta aktif melapor.

Selain berita ini, sejumlah berita menarik lain menghiasi halaman depan Harian Umum Solopos edisi hari ini. Inilah cuplikan berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu, 22 Oktober 2016;

PEMBERANTASAN TERORISME: TNI Ingin Terlibat Aktif

TNI ingin terlibat aktif dalam pemberantasan terorisme. Keterlibatan TNI dalam pemberantasan terorisme mendapat lampu hijau dari Pansus Revisi UU Pemberantasan Terorisme.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yakin keterlibatan TNI dalam penindakan akan bisa menanggulangi terorisme. ”Saya optimistis teroris bisa diatasi apabila undang-undangnya [seperti itu],” ungkap Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/10).

Dia menyatakan teroris masuk dalam kategori kejahatan yang mengancam negara. Sebagai garda terdepan pertahanan Indonesia, TNI dianggap perlu harus mengambil bagian. ”Definisi teroris adalah kejahatan terhadap negara, di luar itu kita tunggu waktunya kapan kita jadi korban,” tuturnya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENATAAN KOTA: Akhir Tahun, Jl. Gatot Subroto Bebas Tiang Listrik

Akhir tahun ini Jl. Gatot Subroto (Gatsu) bebas dari tiang listrik. Pembangunan ducting atau saluran khusus untuk kabel listrik, telepon, dan air pun terus dikebut. Penanaman jaringan listrik dan telepon ini dilakukan karena mempertimbangkan estetika supaya kawasan terlihat lebih rapi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PEMBERANTASAN PUNGLI: Satgas Dibentuk, Warga Diminta Melapor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 87/2016 tentang pembentukan Satgas Sapu Bersih (Saber) Pungli. Warga yang mengalami pungli diminta aktif melapor.

”Kalau melihat atau mengalami pungli, lapor langsung ke website saberpungli.id, SMS ke 1193, telepon call center 193-Jkw,” tulis Jokowi dalam akun Twitternya, @jokowi, Jumat (21/10). Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan operasi tangkap tangan (OTT) pungli menjadi shock therapy agar masyarakat lebih berani melaporkan pungli.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

SENI BELA DIRI: Menggali Filosofi Wing Chun dari Bangau dan Ular

Wing chun semakin banyak diminati terlebih setelah sosok Ip Man ini difi lmkan untuk kali pertama pada 2008. Film laga yang dibikin menjadi tiga seri, yakni Ip Man 1 (2008), Ip Man 2 (2010), dan Ip Man 3 (2015), dengan tokoh utama yang diperankan oleh aktor kawakan asal Hong Kong, Tiongkok, Donnie Yen, membuat wing chun meroket.

Efek wing chun Ip Man ini juga menyebar di Indonesia. Ribuan murid ini tersebar setidaknya di 16 provinsi yang ratusan di antaranya berkumpul untuk bertanding sembari menimba ilmu dalam training camp dan turnamen wing chun yang digelar di D’Wangsa Hotel, Jumat-Minggu (21-23/10).

Jumlah peserta ini dua kali lipat lebih banyak daripada turnamen serupa yang diadakan di Mojokerto, Jawa Timur, 2015. Di level internasional. Pada 2014, Tim Merah Putih mulai berbicara lewat prestasi dengan menyabet dua medali emas dan satu perak dalam Kejuaraan Dunia Wing Chun Ip Man Ving Tsun Match.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya