Tutup Iklan

Solopos Hari Ini: Akses ke Solo Ditutup

Koran Solopos hari ini mengulas soal penutupan sejumlah jalan utama untuk membatasi mobilitas warga, termasuk jalan menuju Kota Solo.

 Koran Solopos edisi hari ini, Rabu (14/7/2021).

SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi hari ini, Rabu (14/7/2021).

Solopos.com, SOLO — Koran Solopos edisi hari ini, Rabu (14/7/2021), mengulas tentang penutupan jalan-jalan utama dalam PPKM Darurat. Sorotan utama ini diulas dalam berita teratas berjudul Akses ke Solo Ditutup.

Penutupan jalan menjadi salah satu pilihan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Jalan-jalan utama dari dan menuju Kota Solo juga akan ditutup.

Polres Karanganyar akan menyekat sejumlah ruas jalan dekat perbatasan dengan Kota Solo di samping Jl. Lawu. Penyekatan ruas jalan selain Jl. Lawu dimulai pada Rabu (14/7/2021) pukul 06.00 WIB. Penyekatan dilakukan selama 24 jam hingga berakhirnya PPKM Darurat atau Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: Pemerintah Siapkan 300.000 Paket Obat Covid-19 Gratis, Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Informasi penutupan itu diungkapkan Kepala Subbagian (Kasubbag) Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko, kepada Espos, Selasa (13/7/2021). Ada beberapa jalan di Karanganyar yang akan ditutup/disekat mulai Rabu. Pertama, Jl. Adi Sucipto ditutup dua arah mulai dari simpang empat Polsek Colomadu hingga simpang tiga The Alana Hotel and Convention Center.

Kedua, jalan Solo-Sragen, tepatnya pos polisi Sroyo, yang akan mengalami penyekatan pada ruas dari arah Sragen ke Karanganyar. Ketiga, jalan Solo- Karanganyar, tepatnya simpang tiga Tugu Botol hingga flyover S Palur. Flyover Palur ditutup dua arah, baik dari arah Solo maupun Karanganyar.

Berita lain di Koran Solopos hari ini yakni:

Baca Juga: UEFA Selidiki Inggris Terkait Kericuhan Suporter Saat Final Euro 2020

Gus Yasin Donorkan Plasma Konvalesen

Wakil Gubernur Jawa Tengah (Wagub Jateng), Taj Yasin Maimoen, menyumbangkan 500 ml atau dua kantong plasma konvalesen untuk membantu pasien Covid-19 yang membutuhkan.

Proses pengambilan plasma konvalesen dilakukan selama 45 menit menggunakan metode apheresis di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang, Selasa (13/7/2021).

“Untuk Pak Wagub ini nanti kita ambil sekitar 500 ml atau dua kantong. Bisa untuk membantu satu pasien Covid-19,” ujar Kepala UDD PMI Kota Semarang. Anna Kartika, di lokasi pengambilan plasma.

Baca Juga: Kudus Kian Pulih, Tinggal Dua Desa Berstatus Zona Merah

Pengantin Wajib Tes Antigen

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menerbitkan aturan turunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021. Salah satu aturannya adalah mewajibkan calon pengantin membawa hasil uji swab antigen negatif sebelum melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Tak hanya calon pengantin, wali nikah, dan dua saksi juga wajib menunjukkan hasil uji swab antigen negatif.

“Hasil negatif itu berlaku minimal 1×24 jam sebelum pelaksanaan akad nikah. Kami ingin memastikan kondisi mereka sehat, sehingga tidak ada klaster pernikahan. Kemudian, akad nikah itu juga hanya boleh dihadiri maksimal 10 orang, termasuk pengantin. Lokasi pernikahan adalah yang sudah disetujui oleh Satgas Penanganan Covid-19. Pelaksanaan resepsi pernikahan ditiadakan,” kata Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Poin lainnya dalam SE Wali Kota No. 067/2189 itu juga mengatur tentang pelaksanaan takbir Iduladha yang diimbau dilaksanakan di rumah masing masing.

Berbagai berita pilihan yang dimuat di Koran Solopos Hari Ini bisa Anda simak diĀ Espos Premium.


Berita Terkait

Berita Terkini

Keren, 494 Maru UMS 2022 Inden Sebelum Launching PMB

Animo calon mahasiswa baru (Maru) bergabung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sangat tinggi.

C20 Ingatkan G20 Harus Lekas Mengatasi Kesenjangan Vaksinasi Global

Indonesia akan fokus mengerjakan tiga hal, yaitu penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi ekonomi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan.

Kapan SNMPTN 2022 Dibuka? Cek Sekarang, Jadwalnya Sudah Keluar Hlo!

Kira-kira kapan sih penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN 2022 dibuka? Ini hlo ada jadwal lengkapnya yang bisa kamu lihat di sini!

Solopos Hari Ini: Janji Struktur Upah Ganjar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2022 tak jauh dari kenaikan upah minimum provinsi (UMP) yang hanya 0,78%.

Harta Karun Ribuan Koin Perak Kuno Ditemukan di Sungai Jerman

Tumpukan 5.600 koin perak dari Kekaisaran Romawi yang diperkirakan berusia hampir 2.000 tahun telah ditemukan di Jerman.

Jumlah Harian Cetak Rekor, Korsel Laporkan Lima Kasus Varian Omicron

Korea Selatan (Korsel) melaporkan lima kasus pertama virus corona varian Omicron. Hal itu diungkap Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDA).

Miris, Ibu Tua Digugat Lima Anak Gegara Warisan

Wanita berusia 72 tahun itu pasrah di kursi rodanya setelah menjalani pemeriksaan atas laporan anak kandungnya dengan tuduhan penggelapan sertifikat tanah yang dianggap menjadi warisan.

Lanskap: Dipasangkan Siapa Saja Prabowo Menang

Pasangan Prabowo-Puan yang tertinggi (67,7 persen) dibandingkan Prabowo-Anies (63,6 persen), Prabowo-Ganjar (62,0 persen) dan Prabowo-Sandi (58,7 persen).

Sejarah Hari Ini : 2 Desember 1971, Uni Emirat Arab Terbentuk

Beragam peristiwa penting terjadi pada 2 Desember terangkum dalam Sejarah Hari Ini salah satunya pembentukan Uni Emirat Arab.

Kuasa Hukum: Kenapa Jerinx Ditahan, Pak Jaksa?

Jerinx datang dari Bali berusaha kooperatif dan mempertanggungjawabkan apa yang dituduhkan kepadanya.

Saluran Limbah 2 Pabrik Farmasi di Jakut Ditutup DLH DKI Jakarta

Saluran outlet air limbah dua pabrik farmasi di Jakarta Utara ditutup Dinas Lingkungan Hidup atau DLH DKI Jakarta.

Isu Reshuffle: PAN Sodorkan Kader, Partai Gerindra Pasrah

PAN semenjak dinyatakan bergabung dengan koalisi partai politik pemerintah pada 25 Agustus 2021 lalu memang belum terakomodasi dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf.

Jelang Reuni 212, Tangerang Batasi Akses Masuk ke Jakarta

Jika ada warga yang terindikasi hendak mengikuti Reuni 212, pihaknya akan langsung menyuruh mereka untuk memutar balik ke arah Kota Tangerang.

Waspada Omicron, Pejabat Negara Dilarang Bepergian ke Luar Negeri

Larangan terhadap pejabat negara tersebut berlaku kepada seluruh lapisan jabatan, terkecuali bagi yang melaksanakan tugas penting negara.

Indonesia Bertekad Hasilkan Terobosan Besar dari Forum G20

Presidensi G20 Indonesia merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk berkontribusi lebih besar bagi pemulihan ekonomi global, dengan partisipasi aktif membangun tata kelola dunia yang lebih sehat.

Duh, 1.826 Prajurit TNI Terinfeksi HIV/AIDS

Panglima TNI mengakui, kesatuan terus memberikan pendampingan kepada prajurit yang terinfeksi HIV/AIDS agar mereka bisa disiplin dalam melakukan pengobatan di fasilitas kesehatan TNI AD.