Solopos Hari Ini: Akses ke Solo Ditutup

Koran Solopos hari ini mengulas soal penutupan sejumlah jalan utama untuk membatasi mobilitas warga, termasuk jalan menuju Kota Solo.

 Koran Solopos edisi hari ini, Rabu (14/7/2021).

SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi hari ini, Rabu (14/7/2021).

Solopos.com, SOLO — Koran Solopos edisi hari ini, Rabu (14/7/2021), mengulas tentang penutupan jalan-jalan utama dalam PPKM Darurat. Sorotan utama ini diulas dalam berita teratas berjudul Akses ke Solo Ditutup.

Penutupan jalan menjadi salah satu pilihan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Jalan-jalan utama dari dan menuju Kota Solo juga akan ditutup.

Polres Karanganyar akan menyekat sejumlah ruas jalan dekat perbatasan dengan Kota Solo di samping Jl. Lawu. Penyekatan ruas jalan selain Jl. Lawu dimulai pada Rabu (14/7/2021) pukul 06.00 WIB. Penyekatan dilakukan selama 24 jam hingga berakhirnya PPKM Darurat atau Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: Pemerintah Siapkan 300.000 Paket Obat Covid-19 Gratis, Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Informasi penutupan itu diungkapkan Kepala Subbagian (Kasubbag) Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko, kepada Espos, Selasa (13/7/2021). Ada beberapa jalan di Karanganyar yang akan ditutup/disekat mulai Rabu. Pertama, Jl. Adi Sucipto ditutup dua arah mulai dari simpang empat Polsek Colomadu hingga simpang tiga The Alana Hotel and Convention Center.

Kedua, jalan Solo-Sragen, tepatnya pos polisi Sroyo, yang akan mengalami penyekatan pada ruas dari arah Sragen ke Karanganyar. Ketiga, jalan Solo- Karanganyar, tepatnya simpang tiga Tugu Botol hingga flyover S Palur. Flyover Palur ditutup dua arah, baik dari arah Solo maupun Karanganyar.

Berita lain di Koran Solopos hari ini yakni:

Baca Juga: UEFA Selidiki Inggris Terkait Kericuhan Suporter Saat Final Euro 2020

Gus Yasin Donorkan Plasma Konvalesen

Wakil Gubernur Jawa Tengah (Wagub Jateng), Taj Yasin Maimoen, menyumbangkan 500 ml atau dua kantong plasma konvalesen untuk membantu pasien Covid-19 yang membutuhkan.

Proses pengambilan plasma konvalesen dilakukan selama 45 menit menggunakan metode apheresis di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang, Selasa (13/7/2021).

“Untuk Pak Wagub ini nanti kita ambil sekitar 500 ml atau dua kantong. Bisa untuk membantu satu pasien Covid-19,” ujar Kepala UDD PMI Kota Semarang. Anna Kartika, di lokasi pengambilan plasma.

Baca Juga: Kudus Kian Pulih, Tinggal Dua Desa Berstatus Zona Merah

Pengantin Wajib Tes Antigen

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menerbitkan aturan turunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021. Salah satu aturannya adalah mewajibkan calon pengantin membawa hasil uji swab antigen negatif sebelum melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Tak hanya calon pengantin, wali nikah, dan dua saksi juga wajib menunjukkan hasil uji swab antigen negatif.

“Hasil negatif itu berlaku minimal 1×24 jam sebelum pelaksanaan akad nikah. Kami ingin memastikan kondisi mereka sehat, sehingga tidak ada klaster pernikahan. Kemudian, akad nikah itu juga hanya boleh dihadiri maksimal 10 orang, termasuk pengantin. Lokasi pernikahan adalah yang sudah disetujui oleh Satgas Penanganan Covid-19. Pelaksanaan resepsi pernikahan ditiadakan,” kata Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Poin lainnya dalam SE Wali Kota No. 067/2189 itu juga mengatur tentang pelaksanaan takbir Iduladha yang diimbau dilaksanakan di rumah masing masing.

Berbagai berita pilihan yang dimuat di Koran Solopos Hari Ini bisa Anda simak di Espos Premium.


Berita Terkait

Berita Terkini

Saksi Kasus Korupsi Meninggal di Ruang Pemeriksaan Kejagung

Hanya berselang satu menit setelah duduk di ruang pemeriksaan, saksi mendadak kejang hingga tidak sadarkan diri.

Berukuran Seperti Bola Softball, Hujan Es di Australia Pecahkan Rekor

Biro Meteorologi Australia mengkonfirmasi salah satu hujan es berukuran lebar 16 cm itu menjadikannya hujan es terbesar yang pernah dikonfirmasi di seluruh Australia.

Enam Strategi Indonesia Mencapai Netral Karbon pada 2060

Pemerintah merumuskan enam strategi mencapai netral karbon atau net zero emission pada 2060. Salah satunya adalah pemanfaatan energi nuklir.

Demo BEM SI 2 Tahun Jokowi Ma'ruf Memanas, Massa Bakar Ban

Massa dari BEM Seluruh Indonesia (SI) membakar ban di lokasi demonstrasi 2 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wapres Ma'ruf Amin.

Polisi Gunakan Mobdin Buat Pacaran, Kompolnas: Itu Duit APBN!

Poengky meminta anggota Polri bersikap profesional dalam menjalankan tugas.

2 Tentara Pembantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina Menunggu Sanksi

Rachel Vennya mengaku tidak melakukan karantina karena kangen dengan anak-anaknya, setelah liburan bersama pacarnya Salim Naudererd di Amerika Serikat.

13.666 Orang Desak Selebgram Rachel Vennya Dihukum

Petisi desakan menghukum Rachel Vennya dimulai oleh Natyarina Avie dan kini telah ditutup dengan 13.666 pendukung.

Siap-Siap Sanksi! Polisi Gunakan Mobil Dinas PJR untuk Pacaran

Terkait ulah Bripda Arjuna Bagas, Kepala Induk Turangga 04 Jagorawi Kompol Fitrisia Kamila mengatakan yang bersangkutan saat ini diperiksa di Paminal Mabes Polri.

Larangan Demo di Malioboro Disoal, Sri Sultan: Saya Enggak Koreksi!

Peraturan terkait larangan demo di kawasan Malioboro, Yogyakarta yang termuat dalam Pergub DIY dipersoalkan Ombudsman RI (ORI) DIY.

Cegah Infeksi Virus dengan Terapi Cuci Hidung di Masa Pandemi

Dokter Spesialis Telinga, Hidung, dan Tenggorokan (THT) Hemastia Manuhara mengatakan terapi cuci hidung dapat dilakukan sebagai upaya memperkuat kesehatan tubuh

Ini Bukti Van der Wijck, Titanic-nya Indonesia Ditemukan di Lamongan!

Keyakinan itu bangkai Van der Wicjk berdasarkan berbagai bukti serta kesaksian dari masyarakat di sekitar wilayah itu.

Lava Gunung Api Cumbre Vieja Hanguskan 800 Hektare Lahan di Spanyol

Lebih dari 7.000 orang dari total populasi 85.000 di La Palma, Spanyol telah dievakuasi dari rumah mereka sejak dimulainya letusan pada 19 September 2021. 

Perlu Integrasi Mitigasi Perubahan Iklim dan Pemulihan Dampak Covid-19

Perubahan iklim mendorong peningkatan frekuensi, intensitas, dan durasi kejadian kekeringan, mengancam ketahanan air, sanitasi, dan produktivitas pangan, serta meningkatkan risiko kebakaran hutan dan paparan polutan.

Tiga Kemungkinan Alasan Vaksin Booster Layak Diberikan Menurut WHO

Menurut Direktur Departemen Imunisasi, Vaksin dan Biologi World Health Organization (WHO) Dr. Katherine O'Brien, terdapat tiga kemungkinan alasan vaksin booster bisa diberikan kepada warga.

Terkuak! Begini Cara Pinjol Ilegal di Sleman Cari Nasabah

Perusahaan pinjol ilegal di Kabupaten Sleman, DIY menggunakan layanan SMS blast dan aplikasi Get Contact untuk mencari nasabah.

Kasus Varian Baru Covid Muncul di Rusia, Lebih Menular dari Delta

Pemerintah Rusia melaporkan sejumlah infeksi Covid-19 varian baru yang diyakini lebih menular dari varian Delta.