Solopos Hari Ini: Air Tercemar Limbah, Polisi Turun Tangan
Harian Umum Solopos edisi Kamis (18/10/2018).

Solopos.com, SOLO — Perumda Air Minum Toya Wening Solo memastikan air minum di Banyuanyar, Banjarsari, berubah warna menjadi merah disebabkan tercemar limbah pabrik PT Mahkota Citra Lestari. Polisi menyelidiki kasus itu.

Limbah tersebut bukan berasal dari usaha sablon di Jl. Pleret Raya RT 006/RW 007, Kelurahan Sumber, Banjarsari, yang sempat didatangi petugas Perumda bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo, dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo pada Rabu (10/10/2018) lalu. Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Air Minum Toya Wening, Tri Atmojo Sukomulyo, memastikan limbah yang mencemari air Perumda Air Minum.

Kabar utama tentang pencemaran air PDAM Solo itu menjadi berita utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (18/10/2018). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, ada pula kabar tentang preview pertandingan Piala AFC U-19. Indonesia akan menghadapi Taiwan pada Piala AFC U-19 2018.

Berburu Tiket ke Polandia

Indonesia seperti tidak berjodoh di Piala AFC U-19. Meski sebelumnya tampil di turnamen ini sebanyak 16 kali, kesebelasan junior ini hanya sekali meraih gelar juara
yakni 1961.

Menjadi juara di Piala AFC U-19 memang tidak mudah. Indonesia bisa dikatakan memasang target muluk jika ingin mengulang pencapaian terbaik mereka pada Piala AFC U-19 1961 di Thailand.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Untuk halaman Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini, tersaji kabar Porprov Jateng yang segera digelar di Kota Solo. Ada pula pencemaran lingkungan di Kota Solo yang menjadi sorotan utama pada halaman Soloraya.

Siap-Siap Sambut Porprov

Kota Solo kembali menjadi tuan rumah kegiatan berskala besar, yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018. Sejumlah persiapan dilakukan, di antaranya rekayasa lalu lintas.

Rekayasa lalu lintas khususnya dilaksanakan saat pawai obor, upacara pembukaan, dan half marathon pada Jumat (19/10/2018) dan Sabtu (20/10/2018). Saat pawai obor Porprov Jateng 2018 pada Jumat mulai pukul 07.00 WIB, Dishub bakal menutup jalan yang menjadi rute pawai.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Ada "Pelangi" di Kali Jenes

Polusi yang cukup parah di Kali Jenes membuat warna air di sungai yang antara lain melintasi wilayah RW 011 Danukusuman, Serengan, Solo itu sering berubah warna. Warga sekitar Kali Jenes pun sudah terbiasa mendapati warna air di daerah tersebut yang menyerupai warna pelangi.

Air yang berwana pelangi tersebut akan berubah warna menjadi hijau, biru, merah bata, dan terkadang menjadi warna biru muda pada siang hari. Ketua Paguyuban Reksolepen Mangku Keprabon Kelurahan Danukusuman, Sony Setiyawan, menjelaskan perubahan air tersebut di mulai di atas pukul 12.00 sampai pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom