SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 27 Februari 2016

Solopos hari ini memberitakan terpilihnya Aidul Fitriciada jadi Ketua KY hingga Polisi bongkar Pabrik Upal.

Solopos.com, SOLO – Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Aidul Fitriciada Azhari terpilih sebagai Ketua Komisi Yudisial (KY) yang baru. Kabar ini menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (27/2/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar lain, Aparat Polres Karanganyar dan Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) membongkar pabrik uang palsu di Perum Fajar Indah Jl. Melati 19 RT 007/RW 012, Baturan, Colomadu. Pabrik itu diduga memproduksi upal hingga Rp10 miliar.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 27 Februari 2016;

PENGAWASAN PERADILAN: Tugas Berat Aidul Fitriciada ”Damaikan” KY dan MA

Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Aidul Fitriciada Azhari terpilih sebagai Ketua Komisi Yudisial (KY) yang baru. Simak ulasannya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PEREDARAN UANG PALSU: Polisi Bongkar Pabrik Upal

Aparat Polres Karanganyar dan Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) membongkar pabrik uang palsu di Perum Fajar Indah Jl. Melati 19 RT 007/RW 012, Baturan, Colomadu. Pabrik itu diduga memproduksi upal hingga Rp10 miliar.

Rumah kontrakan yang dijadikan pabrik upal disewa sejak tiga tahun lalu. Dalam sebulan, pabrik itu memproduksi upal Rp300 juta. Penggerebekan dilakukan Selasa (23/2) sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Espos, Jumat (26/2), penggerebekan dipimpin Kapolsek Pelaihari, Tanah Laut, AKP Bayu Putra Wijaya dan tim Polres Karanganyar.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

SEPAK BOLA DUNIA: Gianni Infantino Jadi Presiden FIFA

FIFA akhirnya memiliki presiden baru, Gianni Infantino. Pria berkebangsaan Italia-Swiss tersebut menduduki jabatan tertinggi FIFA setelah memenangi pemungutan suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Zurich, Swiss, Jumat (26/2).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Sepak Bola UEFA (UEFA) itu menduduki kursi yang sebelumnya dikuasai Sepp Blatter sejak 1998 alias 17 tahun lebih. Dalam putaran kedua pemungutan suara, Infantino meraup 115 suara untuk menyingkirkan Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifa yang hanya meraup 88 suara di putaran kedua. Serangkaian tugas berat untuk membersihkan citra FIFA sudah menunggu Infantino.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

REKAYASA LALU LINTAS: 3 Jalan Jadi Searah, Bus Bisa Lawan Arus

Sebanyak tiga ruas jalan utama di Kota Bengawan bakal berlaku satu arah mulai Maret mendatang. Khusus angkutan umum diperbolehkan melawan arus atau menerapkan sistem contra flow.

Informasi yang dihimpun Espos dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Jumat (26/2), ruas jalan yang bakal berlaku searah adalah Jl. dr. Radjiman mulai dari perempatan Baron hingga Pasar Jongke (arah timur ke barat), Jl. Perintis Kemerdekaan (arah utara ke selatan), serta Jl. Agus Salim (arah selatan ke utara). Tiga ruas jalan itu berada di wilayah Laweyan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya