Solopos Hari Ini: Adu Visi Misi Raih Simpati
Harian Umum Solopos edisi Minggu (23/9/2018).

Solopos.com, SOLO — Kampanye damai oleh KPU di Jakarta, Minggu (23/9/2018), menandai dimulainya masa kampanye Pemilu 2019. KPU meminta kampanye diisi dengan adu program dan visi misi peserta Pemilu 2019.

Ketua KPU, Arief Budiman, berharap kampanye berjalan damai. Selain itu, pasangan calon diminta tidak saling menghujat, tapi menampilkan program dan visi-misi.

Cuplikan kabar tentang kampanye Pemilu 2019 itu merupakan headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (23/9/2018). Berita tersebut dapat dibuka secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Kabar utama lainnya datang dari dunia olahraga. Ajang PSSI 88th U-19 International Tournament menjadi sorotan pada Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Ajang Pembuktian Garuda Nusantara

PSSI 88th U-19 International Tournament menjadi ajang pemanasan bagi Timnas U-19 yang akan berlaga di AFC Cup U-19 pada 19 Oktober-4 November mendatang. Bila bisa tampil cemerlang di turnamen mini ini, Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, bisa membuktikan diri mereka layak diperhitungkan di AFC Cup U-19 yang digelar di Indonesia.

Turnamen ini hanya diikuti tiga tim yakni Timnas Tiongkok U19, Timnas Thailand U-19, dan Timnas Indonesia U-19. Di laga pembuka yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (21/9/2018) petang, Tiongkok U-19 memetik kemenangan perdana kontra Thailand U-19 dengan skor 3-1.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Harian Umum Solopos edisi Minggu (23/9/2018) juga menyajikan kabar tentang teknologi dan gadget terbaru. Berikut cuplikan berita teknologi di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Tablet Bersama untuk Keluarga

Lahir pada era digital, membuat anak akrab dengan gawai sejak dini. Menjadi orang tua bagi generasi yang disebut sebagai digital native ini tak mudah. Beberapa balita, malah, sudah lebih piawai menggunakan gawai dibanding orang tuanya.

Memberikan kebebasan pada anak untuk menggunakan gawai tentu menimbulkan kekhawatiran. Sebaliknya, menjauhkan anak dari gawai dan turunannya juga tak menjadi jawaban. Pemerhati literasi digital Ainun Chomsun mengatakan sekarang ini tak jarang anak-anak memiliki wawasan yang lebih luas dari orang tua karena hidup pada era digital membuat mereka tumbuh dan berkembang dengan lebih dinamis.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Memajang Subtitle di Chrome

Ingin memutar video di komputer hanya dengan modal peramban Chrome? Anda dapat menggunakan aplikasi Chrome, Subtitle Videoplayer. Kebanyakan komputer pribadi pada saat ini memang sudah dilengkapi dengan aplikasi pemutar video.

Namun, bila kebetulan Anda tidak memilikinya, atau Anda menggunakan peranti ChromeOS, aplikasi Subtitle Videoplayer bisa menjadi alternatif. Seperti namanya, fitur utama aplikasi Subtitle Videoplayer ini adalah menampilkan subtitle (teks di video).

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom