Tutup Iklan

SOLOPOS HARI INI : 70% Legislator Malas Laporkan Harta Kekayaan

SOLOPOS HARI INI : 70% Legislator Malas Laporkan Harta Kekayaan

SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini rabu (19/10/2016)

Solopos hari ini mengabarkan 70% anggota DPRD Jateng enggan melaporkan harta kekayaan.

Solopos.com, SOLO — Sekitar 70% anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi di Jawa Tengah belum melaporkan harta kekayaan mereka ke KPK. mereka sejak awal menjabat sebagai anggota DPRD pada 2014 lalu.

Dua tahun berselang, mayoritas legislator belum melaporkan harta kekayaan lewat laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke KPK. Kondisi di Jateng itu sejalan dengan kondisi secara nasional (selengkapnya lihat grafis).

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam Rapat Koordinasi Bupati/Wali Kota dalam Rangka Mengingkatkan Kinerja Akuntabilitas Integrasi Pelayanan Publik se-Jawa Tengah di Semarang, Selasa (18/10/2016), menyinggung para legislator yang belum melaporkan LHKPN.

Kabar 70% anggotan DPRD Provinsi Jawa Tengah malas melaporkan harta kekayaan menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (19/10/2016). Selain itu, Solopos hari ini mengabarkan dua anggota Polsek Jatipuro dipenjara gara-gara diduga pungli hingga prediksi Liga Champions. Simak cuplikan kabar Harian Umum Solopos hari ini, Rabu, (19 Oktober 2016):

PENEGAKAN HUKUM : Pungli, 2 Anggota Polsek Jatipuro Disel

Dua anggota Polsek Jatipuro, Karanganyar, berinisial J dan HM, terbukti melakukan pungutan liar (pungli) dan dihukum penempatan di tempat khusus (disel) selama tujuh hari. Putusan itu diambil dalam sidang pelanggaran disiplin, Selasa (18/10/2016) siang.

Dua anggota Polri itu dilaporkan melakukan pungli terhadap pengusaha rental Playstation (PS), Ronny Sujarwanto. Dalam sidang tersebut, J dan HM dinyatakan bersalah melakukan pungutan tidak sah dalam bentuk apa pun untuk kepentingan pribadi.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KESEHATAN JIWA : Menepis Stigma dengan Karya

Pasien Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Arif Zainudin Solo unjuk kebolehan dengan menampilkan berbagai karya. Suara klenengan menggema di depan Aula Indraprasta RSJD dr. Arif Zainudin Solo, Selasa (18/10/2016).

Sepuluh pengrawit yang mengenakan pakaian batik dan blangkon menabuh bonang, demung, saron, slenthem, kendang, hingga gong. Sebagian dari mereka adalah pasien yang masuk tahap rehabilitasi (rehabilitan) RSJD dan hendak kembali kepada masyarakat. Mereka memainkan lagu Manyar Sewu dan Kebo Giro.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

LIGA CHAMPIONS : Karena Faktor Guardiola

Reuni emosional tersaji dalam laga Barcelona kontra Manchester City pada penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB.  Bukan rahasia jika Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, adalah “founding father” permainan Barca hingga menjadi tim yang paling disegani di penjuru dunia.

Selama empat tahun karier kepelatihannya di Barcelona (2008-2012), Pep sukses menambah 14 trofi kejuaraan ke lemari tim berjuluk Blaugrana. Dua di antaranya adalah trofi bergengsi Liga Champions.

Kini situasi sudah berubah. Pep yang dulu amat dielu-elukan publik Barca akan kembali ke Camp Nou sebagai musuh. Pengetahuan Pep selama empat tahun di Barcelona tentu akan berbahaya bagi tim yang kini diasuh Luis Enrique itu. Faktor Pep jelas sangat ditunggu para fans City mengingat Manchester Biru sangat inferior saat melawan Barcelona.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Berita Terkait

Berita Terkini

Angka Kematian Akibat Covid-19 di India Diragukan

Angka kematian resmi akibat virus corona di India semakin diragukan, seperti di Bihar yang temuan ribuan kasus Covid-19 tidak dilaporkan.

15 Anggota KKB Papua Dilumpuhkan, 4 Tewas Ditembak

Satgas Nemangkawi menundukkan kelompok kriminal bersenjata atau KKB yang diklasifikasikan teroris di Papua.

Film Hong Kong Bakal Dikekang UU Keamanan Nasional

Hong Kong menginstruksikan sensor film apa pun yang dinilai bertentangan dengan UU Keamanan Nasional yang diberlakukan oleh China tahun lalu.

Songsong Pilkada 2024, Puan Maharani Konsolidasikan PDIP di Jatim

Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bermunculan di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2024 dan Pilkada 2024.

Ditinjau Menteri PUPR, Proyek Pintu Air Demangan Baru Capai 60%

Selain kondisi pintu air Demangan lama yang sudah mengkhawatirkan, terjadinya perubahan iklim turut mengubah debit air sungai.

Kim Jong-un Sebut K-Pop Seperti Kanker Ganas

Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menyebut hallyu atau Korean wave bagaikan kanker ganas yang merusak anak muda Korea Utara.

Asyik, Wisata Kuliner Pasar Doplang Wonogiri Mulai Buka

Wisata Pasar Doplang Wonogiri khusus menyajikan kuliner/penganan tradisional dengan mengadopsi konsep transaksi zaman dahulu.

Teken MoU dengan LSPPO, FP UNS Bekali Lulusan dengan Kompetensi Pertanian Organik

FP UNS bakal menjadi tempat uji kompetensi dan membekali lulusan dengan sertifikat kompetensi bidang pertanian organik.

Kediri Canangkan Gempur Rokok Ilegal

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur menggandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai untuk mencanangkan kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Waduh, Ada Titik Api Baru di Pembatas Tangki Pertamina Cilacap

Pihak Pertamina Cilacap menjelaskan ada titik api baru di area 39 yang menjadi lokasi kebakaran tangki di kawasan kilang Jumat malam.

Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Christian Eriksen tersungkur ke lapangan saat menerima bola lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Finlandia.

Zodiak Ini Kata Astrologi Pandai Bergaul

Beberapa zodiak cenderung pemalu dan tertutup, sementara zodiak lainnya pandai bergaul sehingga sangat menarik perhatian.