SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 30 Juli 2015

Solopos hari ini memberitakan Pilkada Soloraya hingga pendaki yang hilang akhirnya ditemukan.

Solopos.com, SOLO – Dinamika politik jelang Pilkada Soloraya 2015 menjadi tema pokok Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (30/7/2015).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Diberitakan Solopos hari ini, Calon kepala daerah dari PDIP di Solo, Sukoharjo, dan Boyolali, diprediksi bakal menang dalam Pilkada 2015. Lawan PDIP harus bekerja keras untuk mengimbangi dominasi PDIP di Soloraya.

Kabar lain, tujuh pendaki muda Gunung Lawu yang hilang kontak sejak Sabtu (25/7/2015), akhirnya ditemukan Rabu (29/7/2015) sore.

Ekspedisi Mudik 2024

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 30 Juli 2015;

PILKADA 2015: Lawan PDIP Bekerja Keras

Calon kepala daerah dari PDIP di Solo, Sukoharjo, dan Boyolali, diprediksi bakal menang dalam Pilkada 2015. Lawan PDIP harus bekerja keras untuk mengimbangi dominasi PDIP di Soloraya.

Prediksi itu disampaikan pengamat politik dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Is Haryanto, saat dihubungi Espos, Rabu (29/7). Dia mendasarkan analisisnya berdasarkan riwayat Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 dan sejumlah momentum pilkada di Soloraya.

Dia menilai kunci kemenangan pilkada itu terletak pada figur karena keberadaan figur akan memengaruhi kinerja mesin partai. ”Peta politik di Solo, Sukoharjo, dan Boyolali itu mirip. Perilaku pemilihnya cenderung kepada PDIP [Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan]. Ketika sudah terhubung antara figur dan partai, saya kira kansnya lebih besar.”

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENDAKIAN LAWU: 7 Pendaki Belia Ditemukan Selamat

Tujuh pendaki muda Gunung Lawu yang hilang kontak sejak Sabtu (25/7), akhirnya ditemukan Rabu (29/7) sore. Mereka ditemukan tim SAR dan sukarelawan Anak Gunung Lawu (AGL) di Sendang Drajat dalam kondisi selamat.

Kepala Kantor SAR Semarang, Agus Haryono, mengatakan berdasarkan informasi dari sukarelawan yang menyisir jalur pendakian Gunung Lawu, pendaki yang terdiri atas dua bocah dan lima remaja itu ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB.

”Saat ditemukan mereka dalam kondisi sehat. Begitu mendapat kabar ditemukan, kami langsung mengirim sukarelawan untuk menjemput,” kata Agus saat ditemui wartawan, Rabu.

Ketujuh pendaki muda itu adalah Abdul, 9; Sasi, 11; Revi, 18, ketiganya warga RT 005/ RW 001, Pucangsawit Jebres Solo; Maya Mega Pratiwi, 18, warga Perum Subur Makmur Ngringo Palur Karanganyar.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

AKTIVITAS PENDAKIAN: Joko Tak Kapok Izinkan Anak Naik Gunung

Upaya mencarian tujuh pendaki yang hilang di Gunung Lawu membuahkan hasil. Lima remaja dan dua anak-anak yang mendaki Lawu ditemukan, Rabu(29/7). Simak laporan wartawan Solopos, Bayu Jatmiko Adi, di Harian Umum Solopos hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya