SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 19 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan kemenangan Persib di Piala Presiden hingga kebakaran Gunung Lawu.

Solopos.com, SOLO – Persib juara Piala Presiden hingga kebakaran Gunung Lawu yang tewaskan enam pendaki menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Senin (18/10/2015).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kabar lain, Sejumlah daerah di Soloraya mengikuti kebijakan penetapan upah minimum berdasarkan pertumbuhan ekonomi dan infl asi nasional.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 18 Oktober 2015;

Ekspedisi Mudik 2024

PIALA PRESIDEN: Sejarah Tercipta di Ibu Kota

Perjuangan penuh risiko para Bobotoh, sebutan suporter Persib Bandung, saat mendukung tim kesayangan mereka berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (18/10), terbayar manis.

Persib menjadi juara Piala Presiden setelah di fi nal mengalahkan Sriwijaya FC (SFC) dengan skor 2-0. Persib mencatat sejarah baru sebagai tim kali pertama meraih trofi Piala Presiden.

Keberhasilan ini terasa manis karena Persib meraih gelar itu di GBK yang selama ini dianggap angker oleh para Bobotoh. GBK selalu identik dengan Jakmania karena berada di daerah “kekuasaan” mereka.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENDAKIAN GUNUNG: 6 Pendaki Lawu Tewas Terbakar

Enam pendaki Gunung Lawu tewas dan tiga lainnya mengalami luka bakar karena terjebak kebakaran di hutan gunung itu, Minggu (18/10). Para pendaki itu terjebak kebakaran di antara pos 3 dan pos 4 jalur Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur (Jatim).

Informasi yang dihimpun Espos dari berbagai sumber menyatakan sekitar pukul 08.00 WIB terlihat kepulan asap membumbung dari pos 3 Cemoko Sewu. Tim gabungan Perhutani, anggota Koramil Plaosan, dan warga menuju lokasi kebakaran. Diduga kebakaran berasal dari api unggun pendaki yang belum dipadamkan.

Sekitar pukul 13.40 WIB, tim gabungan bertemu dengan pendaki asal Semarang, Mansur Salim, 46, yang menolong seorang pendaki antara pos 3 dan pos 4 yaitu Dita Kurniawan, 18, pelajar SMK Yosonegoro Magetan.

Dita mengaku naik melalui jalur Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karanganyar bersama 13 temannya. Sebanyak 11 temannya tidak diketahui keberadaan mereka karena terpisah.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENETAPAN PENGUPAHAN: Daerah Ikuti Kebijakan Baru Formulasi UMK

Sejumlah daerah di Soloraya mengikuti kebijakan penetapan upah minimum berdasarkan pertumbuhan ekonomi dan infl asi nasional.

Penjabat (Pj) Wali Kota Solo Budi Suharto menyatakan formulasi upah minimum kota/kabupaten (UMK) 2016 yang dihitung berdasarkan upah minimum tahun berjalan ditambah infl asi Oktober 2014-September 2015 ditambah pertumbuhan ekonomi kuartal III-IV 2014 serta I-II 2015 dianggap relevan dengan dinamika ekonomi yang sedang berjalan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

DINAMIKA DUNIA PENDIDIKAN: Modus Pindah Sekolah Akali Longgarnya Aturan

Sistem online dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) meninggalkan celah longgarnya aturan PPDB. Simak laporan wartawan Solopos, Septhia Ryanthie, Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya