SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 17 Maret 2016

Solopos hari ini memberitakan rekayasa lalu lintas hingga Rio Haryanto di F1.

Solopos.com, SOLO – Solopos hari ini, Kamis (17/3/2016), menampilkan rekayasa lalu lintas di Kota Solo, potensi konflik di kebijakan penyederhanaan perizinan hingga sepak terjang Rio Haryanto di F1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar lain, sebanyak 345.245 orang yang terdaftar sebagai peserta mandiri Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan Solo bakal membayar iuran lebih mahal bulan depan.

Simak cuplikan halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini Kamis, 17 Maret 2016;

REKAYASA LALU LINTAS: Sepekan, Lalu Lintas Laweyan bakal Ruwet

Penerapan kebijakan searah di ruas Jl. dr. Radjiman (timur ke barat), Jl. Perintis Kemerdekaan (utara ke selatan), dan Jl. Agus Salim (selatan ke utara), mulai Kamis (17/3) ini, diprediksi bakal membuat lalu lintas di sekitar Laweyan semrawut sepekan ke depan.

Data yang dihimpun Espos dari hasil kajian analisis tingkat pelayanan lalu lintas sejumlah ruas jalan terdampak sistem satu arah (SSA) di seputaran Laweyan yang dilakukan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Rabu (16/3), menunjukkan perubahan Jl. dr. Radjiman searah mulai dari bundaran Baron sampai Jongke diproyeksi bakal membuat lalu lintas lebih lancar.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENYEDERHANAAN PERIZINAN: Waspadai Potensi Konflik

Langkah pemerintah yang akan menyederhanakan perizinan harus memerhatikan kondisi sosial masyarakat agar tidak memicu konflik antara warga dan investor/pengusaha.

Izin yang akan dihapus dan disederhanakan di antaranya izin gangguan (HO), izin tempat usaha, izin prinsip bagi UMKM, izin lokasi, dan izin analisis dampak lingkungan (amdal).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPMK) Kelurahan Mojosongo, Jebres, Joko Mumpuni, Rabu (16/3), menyatakan proses perizinan HO menjadi wadah bagi warga untuk menilai suatu pembangunan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KIPRAH PEMBALAP: Rio Bikin Heboh Konjen, Wakili Manor di Jumpa Pers

Rio Haryanto benar-benar menjadi magnet baru di seri I GP F1 di Australia. Simak tulisan reporter Solopos, Tri Wiharto dan Tri Indriawati, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

JAMINAN KESEHATAN: 345.245 Orang Terdampak Kenaikan Iuran BPJS

Sebanyak 345.245 orang yang terdaftar sebagai peserta mandiri Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan Solo bakal membayar iuran lebih mahal bulan depan.

Hal itu seiring dengan penyesuaian iuran untuk kategori pekerja bukan penerima upah (PBPU) dan peserta bukan pekerja (BP) mulai 1 April. Penyesuaian tarif tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 19/2016 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden No. 12/2013 tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 29 Februari lalu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya