SOLOPOS.COM - Solopos 10 September 2016

Solopos hari ini memberitakan kereta bandara dari dan menuju Bandara Adi Soemarmo akan dibangun tahun depan. 

Solopos.com, SOLO – Pembangunan jalur kereta api dari dan menuju Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali akan dilakukan tahun depan. Jalur kereta bandara akan terhubung dengan Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Kalioso, Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berita pembangunan jalur kereta api menuju Bandara Adi Soemarmo Solo menjadi berita utama di Harian Umum Solopos edisi Sabtu (10/9/2016). Selain itu, kabar kedatangan Presiden Filipina, Duterte ke Indonesia serta event Solo International Performing Art (SIPA) 2016 juga menjadi berita utama di halaman depan Harian Umum Solopos hari ini.

Berikut rangkuman berita Harian Umum Solopos, Sabtu (10/9/2016):

TRANSPORTASI UMUM : 2017, Kereta Bandara Dibangun

Pembangunan jalur kereta api dari dan menuju Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali akan dilakukan tahun depan. Jalur kereta bandara akan terhubung dengan Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Kalioso, Karanganyar.

Hal ini untuk mempermudah akses masyarakat dan meramaikan bandara berkode SOC tersebut. Sudah menjadi rahasia umum, pemanfaatan bandara terbesar di Jateng-DIY ini belum maksimal. Sulitnya akses menuju dan dari bandara dinilai menjadi penyebab utama minimnya masyarakat memanfaatkan jasa transportasi udara di Bandara Adi Soaemarmo.

Baca selengkapnya di : epaper.solopos.com

HUBUNGAN BILATERAL : Duterte Izinkan TNI Ledakkan Kapal Perompak

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengizinkan TNI AL mengejar perompak hingga perairan Filipina. Duterte meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung meledakkan kapal perompak itu. ”Jika pengejaran dimulai di Indonesia dan berlanjut ke perairan internasional, dan di dalam perairan Filipina, mereka [Indonesia] bisa terus mengejar dan meledakkan mereka,” ujar Duterte saat menghadiri pertemuan dengan komunitas warga Filipina di Indonesia, Jumat (9/9/2016).

Baca selengkapnya : epaper.solopos.com

LIGA PREMIER : Langit Manchester Terbelah

Dalam empat tahun beruntun pada 2011 hingga 2014, trofi Liga Premier selalu terbang ke Kota Manchester. Manchester United meraihnya pada 2011 dan 2013, sedangkan Manchester City pada 2012 dan 2014.

Tapi dalam dua tahun terakhir, gelar juara liga yang disebutsebut paling populer di dunia tersebut pindah ke London bersama Chelsea pada 2015 dan Leciester dengan Leicester City pada 2016. Musim ini menjadi kesempatan emas bagi Manchester untuk merebutnya kembali.

Baca selengkapnya : epaper.solopos.com

SIPA 2016 : Terpana Alunan Rebana Nadi Singapura

Solo International Performing Art (SIPA) 2016 hari kedua, Jumat (9/9/2016) malam menyedot ribuan penonton.Gema hentakan rebana mengalun nyaring di panggung SIPA 2016, Jumat malam. Irama tepukan alat musik tradisional Melayu itu berlangsung selaras dengan gerakan 12 orang pemainnya.

Ribuan penonton yang hadir di Beteng Vastenburg seolah tersihir menikmati detak dari Nadi Singapura, delegasi asal Negeri Singa yang pentas malam itu. Kompang, jidur, dan gendang menjadi pelengkap permainan.

Baca selengkapnya : epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya