SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini (4/1/2020)

Solopos.com, SOLO — Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Wiwaha Aji Santosa, siap maju sebagai calon bupati lewat jalur perseorangan atau independen pada pemilihan kepala daerah Sukoharjo.

Para sukarelawan Wiwaha mendirikan seratusan posko pengumpulan lembar fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) sebagai dukungan masyarakat di 12 kecamatan se-Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara deklarasi Wiwaha sebagai cabup jalur independen digelar di Mulur, Bendosari, Kamis (2/1/2020) malam. Acara deklarasi itu dihadiri pengurus PDM Sukoharjo dan ratusan sukarelawan Wiwaha.

Ulasan mengenai Ketua PDM Sukoharjo Wiwaha Aji Santosa yang mengaku siap maju sebagai calon Bupati Sukoharjo menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (4/1/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar utama mengenai serangan udara yang dilakukan Amerika Serikat terhadap Irak mengakibatkan jatuh korban jiwa.

Bunuh Jenderal Iran, AS Dikecam

BAGHDAD — Militer Amerika Serikat melakukan serangan udara yang membunuh panglima kesatuan elite Iran, Pasukan Quds, Mayor Jenderal Qassem Soleimani, tokoh militer senior Iran yang dinilai sangat berpengaruh.

Serangan dilakukan dengan pesawat udara nirawak pada Jumat (2/1) dini hari waktu setempat dan menyasar mobil yang ditumpangi Soleimani di dekat Bandara Baghdad, Irak.

Dalam serangan yang diotorisasi langsung oleh Presiden Donald Trump itu komandan milisi pro-Iran di Irak, Abu Mahdi al-Muhandis, juga meninggal dunia.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar utama tentang kereta api (KA) Bandara Adi Soemarmo Solo yang digunakan sebagai wahana rekreasi. Selain itu, ada ulasan tentang pengembangan dan pemberdayaan Taman Satwa Taru Jurug alias Solo Zoo menjadi lembaga konservasi tipe A.

Menikmati Laju Kereta dan Rekreasi di Bandara

Suyadi bercengkrama dengan dua orang cucunya, semua laki-laki, di area peron Stasiun Kereta Api Bandara Adi Soemarmo, Jumat (3/1/2020) yang sedang menunggu kedatangan kereta api (KA) bandara dari Stasiun Solo Balapan.

Hari itu dia lakukan untuk meluangkan waktu berekreasi bersama cucunya. Pada Jumat pagi, dia tiba Stasiun Solo Balapan dan memesan tiket gratis menuju Stasiun Bandara Adi Soemarmo.

Ia dan cucunya hanya ingin menikmati naik kereta menuju Bandara Adi Soemarmo. Setelah tiba di Stasiun Bandara Adi Soemarmo, dia langsung memesan tiket gratis menuju Stasiun Solo Balapan.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Menuju Tipe A Butuh Rp165 Miliar

SOLO — Rencana besar pengembangan dan pemberdayaan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) alias Solo Zoo menjadi lembaga konservasi tipe A butuh dana Rp165 miliar.

Perbaikan kandang dan sarana prasarana serta pelatihan sumber daya manusia menjadi fokus kerja manajemen Perusahaan Umum Daerah (Perumda) TSTJ pada tahun ini.

Secara garis besar, rencana kerja manajemen TSTJ selama lima tahun ke depan adalah meningkatkan status TSTJ menjadi lembaga konservasi tipe A.

”Rencana pengembangan lima tahun itu kami finalisasi pada akhir Januari ini sehingga rencana pada 2021 sampai 2024 nyambung. Intinya kami akan meningkatkan 3A yakni atraksi, akses pengunjung, dan amenitas,” kata Direktu Utama TSTJ Bimo Wahyu Widodo kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (31/12/2019).

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya