SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Sabtu (8/2/2014).

Solopos.com, SOLO–Pemerintah tahun ini akan membuka lowongan untuk 100.000 CPNS atau naik dari 65.000 lowongan yang disediakan pada 2013. Sementara itu, pengumuman CPNS kategori 2 (K2) akhirnya diumumkan Sabtu (8/2) ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar, mengatakan pemerintah akan menggelar tes penerimaan CPNS pada 2014.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pejabat Silih Berganti Datangi Thiong Ting

Iring-iringan mobil patroli dan pengawalan (Patwal) Polisi dan Polisi Militer meramaikan suasana Jl. Kolonel Sutarto, Jebres, Solo, Jumat (7/2) siang. Salah satu mobil yang dikawal itu berpelat nomor warna hijau I-IV. Ya, mobil itu ditumpangi Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Sunindyo.

Sekitar pukul 13.15 WIB, iring-iringan meninggalkan Rumah Duka Thiong Ting, Jebres. Di rumah duka itulah pendiri PT Sritex, H.M. Lukminto, disemayamkan sejak Jumat dini hari.

Bebas, Nama dr. Ayu Wajib Dipulihkan

Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan dr. Dewa Ayu Sasiari Prawani dan kawan-kawan, sehingga bebas dari hukuman penjara 10 bulan.

“Majelis PK mengabulkan permohonan PK dr. Ayu dkk. Menyatakan pemohon PK tidak menyalahi SOP [standard operational procedure] dalam menangani operasi cieto cisaria,” kata Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Ridwan Mansur, di Jakarta, Jumat (7/2).

4 Pejabat Dinyatakan Bersalah

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sukoharjo merekomendasikan pemberian sanksi terhadap empat pegawai negeri sipil (PNS) yang terlibat politisasi birokrasi, Jumat (7/2).

Keempat PNS tersebut adalah Camat Sukoharjo, Gondang Redjono; Lurah Bulakan (Sukoharjo), Darmadi; Lurah Dukuh (Sukoharjo), Tri Budi Setiawan; dan Kepala UPTD Weru sekaligus Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Weru, Samino. Panwaslu menyatakan mereka terbukti bersalah. Keempat pejabat terrsebut disebut Panwaslu telah mengakui mengajak masyarakat memilih partai politik (parpol) tertentu.

Dari Pohon Ratusan Juta Hingga Pagoda

Sejak Kamis (6/2) pagi, para penjaga makam dan penggali kubur di SHRI Garden, yang bersebelahan dengan Bong Delingan, Karanganyar, sibuk beraktivitas. Penjaga makam yang ditugasi menggali kubur sudah mengukur liang lahat, seluas kira-kira 2 meter x 3 meter.

Makam tersebut disiapkan khusus untuk pendiri PT Sritex, H.M. Lukminto, yang meninggal, Rabu (5/2) di Singapura. Pemakaman Lukminto rencananya dilaksanakan, Minggu (16/2). Ada kisah menarik di balik tempat permakaman tersebut. Jauh-jauh hari sebelum H.M. Lukminto meninggal, lokasi makam pendiri itu ternyata telah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya