Solopos Hari Ini: 1 Pasien Virus Corona Solo Sembuh
Harian Umum Solopos edisi Jumat (27/3/2020) yang memuat kabar pasien corona di Solo sembuh.

Solopos.com, SOLO — Salah seorang pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di RSUD dr Moewardi Solo telah sembuh setelah hasil swab tenggorokan menunjukkan hasil negatif dua kali, Kamis (26/3/2020) sore.

Pasien ke-5 asal Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo itu diperbolehkan pulang. Pasien perempuan itu adalah kerabat pasien ke-2 yang meninggal pada Selasa (24/3/2020).

Kabar pasien virus corona di Solo yang berhasil sembuh itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (27/3/2020). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain kabar pasien corona di Solo yang sembuh, ada kabar pemakaman ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo. Sebelum meninggal, ibunda Jokowi sempat menitipkan wasiat.

Pesan Silaturahmi dan Wakafkan Harta untuk Masjid

Ada beberapa pesan disampaikan ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, sebelum wafat dan dimakamkan di permakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020) siang.

Ratusan karangan bunga dikirim oleh para pejabat dari berbagai wilayah di Indonesia berjajar memenuhi Jl. Letjen Suprapto dan Jl. Ki Mangun Sarkoro. Ucapan duka cita itu menandai kepergian Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, di usia 77 tahun.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai Pemkab Wonogiri yang belum menentapkan status KLB virus corona. Ada juga kabar mengenai tutupnya pasar mingguan di Klaten akibat virus corona.

Wonogiri Tidak Tetapkan KLB

Meski dua warga Wonogiri dinyatakan positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten Wonogiri tidak menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB).

Dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19 yakni warga Kecamatan Jatipurno yang sudah meninggal dunia pada Rabu (18/3/2020) dan warga Kecamatan Ngadirojo yang dinyatakan positif oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Kementerian Kesehatan pada Rabu (25/3/2020).

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

3 Pasar Mingguan di Jatinom Tutup

Tiga pasar yang biasa buka tiap hari penanggalan Jawa, Legi, di wilayah Kecamatan Jatinom, Klaten, ditutup sementara untuk menghindari persebaran Covid-19. Penutupan sementara itu dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pasar-pasar yang ditutup itu Pasar Legen di Lapangan Bonyokan, Pasar Sapi di Desa Bonyokan, serta pasar burung dan kambing di Kelurahan Jatinom. Penutupan dimulai sejak Kamis (26/3/2020) yang bertepatan dengan pasaran Legi.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho