SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Jumat (7/10/2016)

Solopos hari ini mengabarkan separuh wilayah Kota Solo rawan banjir.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 24 dari 51 kelurahan, atau hampir separuh wilayah di Kota Solo, masuk kawasan rawan banjir lokal maupun kiriman. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo meminta masyarakat yang berada di wilayah rawan agar lebih waspada.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu warga bantaran yang terdampak banjir Selasa (4/10/2016) lalu, menanggapi beragam wacara relokasi yang dilontarkan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Sebagian setuju, namun ada juga yang keberatan.

Kabar separuh wilayah Kota Solo rawan banjir lokal dan kiriman menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu, Solopos hari ini mengabarkan cuaca ekstrem dan perjuangan hidup dua gadis yatim. Simak kabar Solopos hari ini, Jumat (7/10/2016):

CUACA EKSTREM : Pohon-Pohon Tua Bertumbangan

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Solo membuat sedikitnya enam pohon di berbagai wilayah bertumbangan. Sebatang pohon beringin berumur puluhan tahun di depan SMP Negeri 27 Solo tumbang dan melintang di Jl. Arifin, Kamis (6/10), pukul 14.00 WIB.

Selain di Jl. Arifin, pohon tumbang juga terjadi di Jl. Kolonel Sutarto, kawasan Pedaringan, serta Jl. Ir. Juanda. Satu pohon tumbang juga terjadi di Jl. Jayawijaya, depan asrama polisi, Kadipiro dan di Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PERJUANGAN HIDUP : Kisah Dua Gadis Miskin dan Tetangga Berhati Mulia

Dua anak yatim di Sragen harus hidup mandiri karena ditinggal merantau sang ibu. Rumput liar tumbuh di halaman rumah di Dukuh/Desa Srawung RT 003/RW 002, Kecamatan Gesi, Sragen.

Cahaya matahari masuk rumah lewat lubang kecil di sela-sela gedek atau dinding dari anyaman bambu. Bagian belakang rumah terbuka. Sehelai kain menjadi pintu penghubung dapur yang terbuka dengan ruang utama. Lantai rumah itu tanah hitam. Tak ada barang berharga. Hanya ada televisi berwarna berukuran 14 inci.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya