Solopos Goes to Campus 2022 di Udinus Semarang Disambut Antusiasme Tinggi

Solopos Goes to Campus 2022 menyambangi perguruan tinggi swasta di Kota Semarang, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

 Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih, berfoto bersama Wakil Rektor IV Udinus, Pulung Nurtantio Andono, saat acara Solopos Goes to Campus di Udinus Semarang, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com-Ponco  Wiyono)

SOLOPOS.COM - Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih, berfoto bersama Wakil Rektor IV Udinus, Pulung Nurtantio Andono, saat acara Solopos Goes to Campus di Udinus Semarang, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com-Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG – Antusiasme mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mengikuti Solopos Goes to Campus 2022 ternyata sangat tinggi. Terbukti, dalam gelaran di Gedung H Udinus pada Rabu (28/9/2022), jumlah yang hadir membeludak sejak pagi.

Acara Solopos Goes to Campus 2022 di Udinus Semarang ini dibuka Wakil Rektor IV Udinus Semarang, Pulung Nurtantio Andono, sekitar pukul 09.30 WIB. Pulung mengaku event yang digelar Solopos ini merupakan acara yang kali pertama digelar Udinus dengan mitra dari luar kampus sejak pandemi Covid-19.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Dua tahun kami berpuasa karena pandemi. Tidak ada kegiatan seperti ini, dan Solopos adalah tamu pertama kami,” kata Pulung dalam sambutannya.

Pulung mengatakan Udinus Semarang memiliki 17.000 mahasiswa. Salah satu program unggulan kampus ini adalah menekankan dunia kewirausahan sebagai mata kuliah wajib.

“Seluruh program studi di Udinus wajib ada program kewirausahaan. Ini ilmu penting, pandemi mengubah mindset kita bagaimana tranksasi konveksional ini berubah dan harus dengan cepat. Oleh karena cocok sekali Solopos mengahdirkan para narasumber yang luar biasa ini untuk sharing ilmunya,” urai Pulung.

Baca juga: Solopos Goes to Campus Menyapa Mahasiswa Udinus Semarang, Besok

Ia pun mengapresiasi langkah Solopos yang concern pada perkembangan dunia entrepreneurship di kalangan mahasiswa. “Dua tahun lalu frasa start-up sering muncul. Kita tahun banyak perusahaan yang mulanya start-up berakhir sukses. Nah, tantangannya adalah mahasiswa kita bisa apa untuk menjadi wirausahawan. Apakah mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi cuma bisa jualan?” kata Pulung diplomatis.

Sementara Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih, mengungkapkan agenda utama Solopos Goes to Campus 2022 adalah menciptakan generasi muda yang kreatif dan berdaya saing tinggi.

“Jadi kami ingin “meracuni”,  memberikan motivasi dan pengarahan tentang dunia kewirausahaan dan profesional. motivasi apa sih dunia entreoreneur dan profesional itu,” ungkapnya.

Baca juga: Udinus Kembali Gelar Dinusfest, Pelajar SMA/SMK Merapat!

Rini menandaskan, usai lawatan ke Udinus, Solopos Goes to Campus 2022 akan digelar di beberapa kampus di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Ada UKSW di Salatiga, lalu UMY, dan di Solo sendiri. Semenrara puncaknya adalah pada 25 Oktober yaitu Youth Forum di Terminal Tirtonadi. Harapannya bukan hanya untuk anak muda Solo, tapi untuk generasi muda Jateng dan Indonesia,” tuntas Rini.

Event yang Solopos Goes to Campus 2022 di Udinus Semarang didukung Sharp, Tokopedia, Bank Jateng, Telkom, Astra Honda Motor, Bank Mandiri, Epson, dan Galeri 24.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Daftar Daerah di Jateng yang Angka Kematian Bayi Tinggi, Kebanyakan di Selatan

      Berikut daerah di Jawa Tengah atau Jateng dengan tingkat atau angka kematian bayi tertinggi sepanjang 2022.

      Tinggi! Angka Kematian Bayi di Jateng Capai 3.031 Kasus

      Angka kematian bayi di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sangat tinggi hingga mencapai 3.031 kasus hingga triwulan ketiga 2022.

      UMK Jepara 2023 Diusulkan Naik 7,8%, Jadi Rp2,2 Juta

      Dewan Pengupahan Jepara mengusulkan kenaikan UMK 2023 sebesar 7,8 persen atau menjadi sekitar Rp2,2 juta.

      PLN Nyalakan Serentak 224 Pelanggan Sektor Agrikultura, Petani Bawang Bahagia

      PLN UID Jawa Tengah dan DIY melakukan penyalaan serentak kepada 224 pelanggan sektor agrikultura dengan total daya 2.717.000 VA.

      Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Siap Layani Impor Produk Holtikultura

      Pelabuhan Tanjung Emas Semarang saat ini tengah dipersiapkan untuk menjadi pelabuhan yang melayani impor produk holtikultura.

      Desersi, Polisi di Kudus Dipecat

      Seorang anggota polisi di Polres Kudus dipecat dari jabatannya setelah dianggap lalai menjalankan tugas atau desersi.

      Selamat! Kota Semarang Raih Predikat Kota Cerdas Bidang Ekonomi

      Kota Semarang mendapat predikat Kota Cerdas atau Smart City Bidang Ekonomi dari Bappenas.

      Banjir Bandang Terjang Pati, BPBD: 6 Ekor Sapi Mati

      Data BPBD Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), menyebut setidaknya ada enam ekor sapi milik warga yang mati diterjang banjir bandang.

      Alert! Banjir Bandang di Pati Akibat Pegunungan Kendeng yang Kian Tandus

      Banjir bandang yang melanda Kabupaten Pati di Jawa Tengah (Jateng) dan mengakibatkan dua orang meninggal karena Pegunungan Kendeng yang kian tandus.

      Salatiga Kembali Catat IPM Tertinggi di Jateng

      BPS Jateng mencatat nilai IPM Kota Salatiga kembali yang tertinggi di Jawa Tengah (Jateng) pada 2022 ini.

      Innalillahi, 335 Ibu di Jateng Alami Kematian Sepanjang 2022

      Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jateng menyatakan angka kematian ibu di provinsi tersebut sepanjang 2022 mencapai 335 kasus.

      PLN Salatiga Sosialisasikan Listrik Premium, Listrik Tanpa Padam

      PLN menghadirkan layanan listrik premium, dimana jalur kelistrikan pihaknya menyiapkan secara dobel.

      Kampung Melayu Bersolek, Siap Jadi Ikon Wisata Baru di Semarang

      Kampung Melayu saat ini tengah dalam tahap revitalisasi dan siap menjadi ikon baru wisata di Kota Semarang.

      Ini Kronologi Nelayan Rawa Pening Meninggal Tenggelam

      Saat perahu terguling, korban sempat berteriak minta tolong, tetapi karena jarak terdekat dari nelayan lain di luar jangkauan.

      Sedih! Korban Meninggal Akibat Banjir Bandang di Pati Bertambah

      Korban meninggal dunia akibat banjir bandang di Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), bertambah menjadi dua orang pada Kamis (1/12/2022).