SOLOPOS.COM - Talkshow virtual Jalan Lapang Kendaraan Listrik kerja bareng Solopos dan PT PLN (Persero)

Solopos.com, SOLO -- Solopos Group menggelar talkshow virtual Jalan Lapang Kendaraan Listrik pada Kamis (25/2/2021). Talkshow yang digelar atas kerja bareng Solopos dan PT PLN (Persero) ini bisa disimak pada pukul 19.00-20.30 WIB.

Talkshow yang bisa disimak secara live di tiga akun media sosial Solopos Group ini akan menjawab pertanyaan seberapa siap bangsa ini menuju era kendaraan listrik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warganet bisa menyimak talkshow virtual tentang kendaraan listrik yang menghadirkan empat narasumber ini di kanal Youtube SoloposTV, Facebook Solopos.com, dan live Instagram @koransolopos.

Baca juga: Puting Beliung Kembar Muncul di Sragen

Pengembangan kendaraan listrik diperkirakan bakal kian gencar pada 2021. Hal itu seiring selesainya regulasi yang akan mempercepat program kendaraan listrik di Indonesia.

Regulasi itu di antaranya dua Peraturan Kemenperin amanat dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Sejumlah produsen juga sudah berkomitmen membangun pabrik kendaraan listrik di Tanah Air.

Direktur Bisnis Solopos Media Group, Suwarmin, mengatakan Iklim yang menggembirakan terkait pengembangan program kendaraan listrik ini menjadi dasar bagi Solopos Group menggelar talkshow kendaraan listrik.

Baca juga: Makin Aman Berkendara dengan Fitur Honda Selectable Torque Control

Digelar Dua Seri

Talkshow virtual ini digelar secara berseri yang pertama pada Kamis (25/2/2021) dan kedua pada Kamis (4/3/2021).

Talkshow Seri I dengan tema Jalan Lapang Kendaraan Listrik digelar pada Kamis [25/2/2021] pukul 19.00 WIB-20.30 WIB. Pada seri ini menghadirkan narasumber Komisaris PT PLN, Eko Sulistyo; Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin,Taufiek Bawazier; Ketua Tim Pengembangan Baterai Lithium Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Dr Eng AgusPurwanto; dan Staf Ahli Pengembangan Sektor Investasi Prioritas BKPM, Aries Indanarto,” kata dia, kepada Solopos.com, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Gegara Konsleting, Rumah Mbah Parti di Toroh Ludes Terbakar

Menurut dia, pemerintah terus berupaya mempercepat penggunaan kendaraan listrik. Sektor swasta juga sudah bergerak dengan menyatakan komitmen akan membangun pabrik di Tanah Air.

Jauh sebelumnya, kalangan akademisi telah bergerak cepat menciptakan aneka penelitian yang mendukung upaya tersebut, di antaranya mengenai baterai lithium yang merupakan komponen utama mobil listrik.

“Sudah siapkah pemerintah, PLN sebagai penyedia listrik, serta akademisi mendukung upaya ini. Talkshow virtual kendaraan listrik ini akan membedah berbagai pertanyaan tersebut. Warganet bisa menyampaikan tanggapan atau pertanyaan di kolom komentar saat acara berlangsung,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya