SOLOPOS.COM - Logo SED Solopos

Solopos.com, SOLO — Gelaran acara Business Startups Competition (BSC) 2013 yang diselenggarakan Solopos sebagai event tahunan bertajuk Solopos Entrepreneur Day (SED) telah memasuki tahap analisa bisnis. Dari 50 data peserta yang masuk ke meja panitia, juri telah memilih 10 finalis yang berhasil masuk di tahap selanjutnya.

Salah satu dewan juri BSC 2013, Tri Wahyudi yang juga menjabat sebagai General Manajer Keuangan PT Aksara Solopos  mengatakan dari seluruh data peserta yang masuk memiliki bisnis yang cukup beragam dan ada beberapa pertimbangan yang mendasari pemilihan 10 finalis tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Beberapa pertimbangan tersebut antara lain dari sisi keunikan, kejelasan proposal dan gambaran bisnis yang dipaparkan dalam form pendaftaran, keseriusan dan proses perintisan,” jelasnya.

Dari pertimbangan tersebut, lanjutnya, terpilih 10 finalis yang akan berlaga di babak selanjutnya, yaitu grand final.

Grand final untuk 10 finalis tersebut rencananya akan diadakan pada tanggal 20 November 2013 di Griya Solopos. Para finalis akan diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi tentang bisnis mereka di hadapan dewan juri. “Para finalis harus mempersiapkan materi presentasi yang bagus dan meyakinkan tentang bisnis mereka yang selanjutnya akan dianalisa secara lebih mendalam oleh dewan juri,” ujar Manajer Promosi PT Aksara Solopos, Intan Nurlaili.

Pada tahap grand final ini, ada beberapa hal yang dijadikan sebagai kriteria penilaian, antara lain dalam hal inovasi, keberlanjutan dan kemanfaatan. Dari hasil analisa ini akan dipilih 3 pemenang yang masing-masing akan mendapat hadiah senilai Rp 25 juta (juara I), Rp 15 juta (Juara II) dan Rp 10 juta (juara III). “Hadiah untuk pemenang diwujudkan dalam bentuk modal usaha dan voucer iklan gratis di media,” imbuh Intan.

Sebelum berlaga di grand final, akan dilakukan technical meeting terlebih dahulu untuk para finalis pada Senin (11/11) di Griya Solopos pukul 10.00 WIB. “Para finalis sudah kami kabari dan undang untuk  mengikuti TM sehingga ketika grand final nanti bisa presentasi di depan juri dengan persiapan yang matang.”

Dewan Juri terdiri atas Dharma Kusuma SPsi, Program Director – Entrepreneurship Educator Universitas Ciputra Entrepreneurship Center, Tri Wahyudi General Manager Keuangan Solopos Grup dan kalangan pengusaha.

Profil lengkap 10 finalis bisa dilihat di http://www.solopos.com/sed/?cat=2 . Bagi yang ingin memberikan dukungan kepada finalis bisa memberikan komentar di kanal profil para finalis. Komentar tersebut akan menjadi masukan tambahan bagi dewan juri.[]

Daftar 10 Finalis BSC 2013

  1. Agus Doni Purwosulistio  (Sanggar Animasi GMC Solo)
  2. Andri Wahyono (Coffee Zone)
  3. Antya Taqtina P (SNAP Collection)
  4. Bondan Wiratmoko (VIEVE Style)
  5. Devina Herawati (Chup Pimp Pimp)
  6. Dien Andhita (Rumah Macaroni & Milk-Roemami)
  7. Hardiyanto (Es Teler & Steak Pelajar)
  8. Monica & Andrew SP (A&M Travel and Learn)
  9. Rico Dhany S (CV Wankwunk)
  10. Siti Restamti (Istana Kaleng)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya