SOLOPOS.COM - Salah satu sapi dari 788 hewan qurban yang didistribusik Yayasan Solopeduli ke berbagai pelosok desa. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 788 ekor sapi dan kambing qurban, telah didistrubsikan Solopeduli ke berbagai pelosok desa di wilayah Soloraya dan sejumlah wilayah di Jateng dan DIY hingga Kamis (17/10/2013).

Ketua panitia Berbagi Hewan Qurban (BHQ) Solopeduli, Sodiq Anshori S.Sos dalam siaran persnya yang dikirimkan kepada Solopos.com menyebutkan sejumlah  71 Hewan Qurban didistribusikan pada hari kedua tasrik (Kamis), setelah di hari pertama (tahap I) mendistribusikan 567 hewan qurban dan di hari kedua 160 (tahap II) hewan qurban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi total hewan qurban yang telah didistribusikan sejumlah 788 ekor. Sisanya akan didistribusikan pada hari tasyrik ketiga, Jumat (18/10),” jelas Sodiq.

Total hewan qurban yang telah dihimpun Solopeduli per Kamis adalah 788 hewan qurban terdiri dari 771 ekor kambing dan 17 ekor sapi; dengan jumlah pequrban sebanyak  872 pequrban. Jumlah hewan qurban tersebut masih mungkin bertambah, pada hari Kamis masih ada masyarakat yang mengirimkan donasi untuk berqurban melalui Solopeduli.

Hewan-hewan qurban tersebut, kata Sidiq, didistribusikan ke wilayah Solo, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, DI Yogyakarta, Blora, Pekalongan, Grobogan, Kebumen,Cilacap dan bahkan sampai Majalengka.

“Terima kasih atas partisipasi para shohibul qurban. InsyaAllah qurbannya kami distribusikan ke daerah yang benar-benar membutuhkan, sehingga nilai manfaatnya menjadi lebih besar. Sebanyak 788 hewan qurban telah diterima oleh 52.320 jiwa penerima manfaat. Semoga tahun depan, pequrban semakin banyak, jangkauan distribusi semakin luas sehingga penerima manfaat semakin banyak,” ungkap Sidik Anshori. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya