SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Kota Solo mewakili Jawa Tengah mengikuti lomba kawasan tertib lalu lintas (KTL) 2013 yang diselenggarakan Korp Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri. Tim penilai memonitor dan mengevaluasi secara langsung di Jl Slamet Riyadi dan Jl Adisucipto sebagai objek penilaian, Rabu (13/3/2013).

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Matrius, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Kamis (14/3/2013), menyampaikan dari sekian banyak kabupaten/kota di Jateng, hanya Solo yang mendapat kehormatan mewakili Jateng dalam lomba tersebut. Menurutnya, keterlibatan Solo dalam lomba KTL tidak terlepas dari kondisi KTL yang terintegrasi dengan baik. Selain itu, KTL di Solo adalah KTL yang paling siap untuk berpartisipasi.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Lebih lanjut dikatakan Matrius, objek penilaian tidak hanya sarana dan prasarana fisik. Namun, hal lain yang dinilai adalah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan sinergisitas dengan instansi terkait dalam pemeliharaan dan pengembangan KTL.

“Pada 2011 Solo menjuarai lomba KTL tingkat nasional. Dan pada 2012 lalu Solo mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha Kencana dari Menteri Perhubungan karena KTL yang termanajemen dengan baik,” jelas Matrius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya