SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional (RSBI) rencananya akan dihentikan untuk dilakukan evaluasi pada tahun ajaran mendatang. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Rakhmat Sutomo saat ditemui di rumah Dinas Walikota Loji Gandrung hari ini, Kamis (21/6) mengatakan, dirinya belum  mengetahui secara pasti dihapusnya RSBI pada tahun mendatang. Menurut Rakhmat, hal itu dikarenakan sekolah RSBI merupakan kebijakan dari pusat, sehingga pihaknya tidak begitu mengetahui. Rakhmat menuturkan, pihaknya memang mendengar kabar, bahwa untuk tahun ajaran 2012/2013 RSBI akan dievaluasi.

Oleh sebab itulah Rakhmat mengungkapkan, pada surat edaran Walikota pada tahun ajaran mendatang, pihaknya tidak mencantumkan pungutan sekolah RSBI. Rakhmat menjelaskan, untuk aturan pungutan RSBI itu harus seijin Menteri Pendidikan dan diketahui oleh Walikota. Sementara itu, saat ini di kota Solo ada 15 sekolah RSBI, yang terbagi menjadi SMK sebanyak 6 sekolah, SMA 5 sekolah, SMP 4 sekolah dan SD 1 sekolah. [SPFM/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya