SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Dinas Koperasi dan UKM Kota Solo menargetkan untuk mewujudkan koperasi berkualitas pada tahun 2013 mendatang. Saat ini, sekitar 10% dari total 540 koperasi di Kota Solo masih berkategori koperasi tidak sehat. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinkop dan UKM Kota Solo Nurhayani, di sela-sela acara bazaar produksi dan makan mie sehat, di area Car Free Day Minggu (10/7). Nurhayani mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya secara rutin melakukan kunjungan dan mengundang koperasi-koperasi yang ada di Solo, untuk melakukan pemetaan permasalahan yang sedang dihadapi oleh koperasi. Selain itu, pihaknya juga terus mendorong UMKM yang ada untuk membentuk kelompok koperasi. Menurutnya, pemberian bantuan kepada UMKM akan lebih mudah, jika telah berbentuk koperasi. Nurhayani menambahkan, pembentukan koperasi ini juga sebagai langkah menuju program One Village One Product (OVOP).
Nurhayani mengatakan, meskipun terdapat sejumlah koperasi yang tergolong tidak sehat. Namun pertumbuhan koperasi di Kota Solo, membuat Walikota Solo Joko Widodo mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan di bidang koperasi. Penghargaan tersebut akan diserahkan di Jakarta pada tanggal 12 Juli 2011, bertepatan dengan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-64. [SPFM/tna]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya