Solo Targetkan Bawa Jateng Finis 5 Besar di PON Papua, Pemkot Janjikan Bonus Tambahan

KONI Solo menargetkan kontingen Kota Bengawan bisa finisi di posisi lima besar PON XX Papua 2021.

 Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), memberikan salam dan semangat kepada atlet dan pelatih Kontingen Provinsi Jawa Tengah asal Solo pada acara Pelepasan Atlet dan Pelatih Kontingen Provinsi Jawa Tengah Asal Kota Solo Dalam Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Pendapi Gede, Balai Kota Solo, Jumat (17/9/2021). Pemkot Solo melepas sebanyak 45 atlet asal Kota Solo untuk bergabung dalam Kontingen Provinsi Jawa Tengah dalam ajang PON XX Papua 2021. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), memberikan salam dan semangat kepada atlet dan pelatih Kontingen Provinsi Jawa Tengah asal Solo pada acara Pelepasan Atlet dan Pelatih Kontingen Provinsi Jawa Tengah Asal Kota Solo Dalam Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Pendapi Gede, Balai Kota Solo, Jumat (17/9/2021). Pemkot Solo melepas sebanyak 45 atlet asal Kota Solo untuk bergabung dalam Kontingen Provinsi Jawa Tengah dalam ajang PON XX Papua 2021. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menjanjikan bonus tambahan bagi atlet Kota Bengawan yang merebut medali di PON XX Papua 2021 yang berlangsung mulai 2-15 Oktober. Kota Solo sendiri mengirimkan 52 atlet yang akan berlaga di sejumlah cabang olahraga. Targetnya, kontingen Solo bisa membawa Jateng finis di jajaran lima besar di klasemen perolehan medali.

Acara pelepasan atlet kontingen Solo digelar KONI di Pendapi Gede Balai Kota Solo pada Jumat (17/9/2021). Dalam kesempatan itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, turut menyemangati para atlet untuk memberikan yang terbaik di ajang PON.

Ketua KONI Solo, Lilik Kusnandar, mengatakan ada 52 atlet Solo dari 19 cabang olahraga yang akan memeriahkan PON. “Solo punya banyak peluang untuk membantu Jateng mendulang medali. Kita unggul di panahan, wushu dan anggar. Atlet cabang lain juga berpotensi meraih medali,” ujar Lilik saat ditemui Solopos.com seusai kegiatan.

Baca Juga: Leani Ratri Oktila, Bonus Rp13,5 Miliar dan Raket untuk Jokowi

Lilik mengatakan Pemprov Jateng menjanjikan bonus bagi para atlet yang berprestasi di Papua. Tak hanya itu, Pemkot Solo juga menyiapkan bonus tambahan bagi atlet Kota Bengawan yang mendulang medali di ajang PON.

“Mungkin bukan bonus ya istilahnya, tapi tali asih. Bonus nanti dari provinsi yang ngasih. Pak Wali [Gibran] sudah menyampaikan kalau atlet peraih medali bakal dapat tali asih,” ujar Lilik.

Wali Kota Gibran berharap para atlet dapat memberikan prestasi terbaik dan membanggakan Kota Solo. Disinggung bonus bagi atlet berprestasi, Gibran masih enggan mengungkapkan. “Nanti-nanti, tanya Ketua KONI,” ujarnya.

Baca Juga: 52 Atlet Solo Berlaga di PON Papua, Gibran Siapkan Bonus Tambahan

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Solo, Joni Hari Sumantri, mengatakan Jateng menargetkan posisi lima besar dengan perolehan minimal 45 medali emas di Papua. Jateng sendiri akan mengikuti 39 cabang dengan total kekuatan 651 orang (441 atlet, 210 pelatih serta asisten pelatih).

“Semoga atlet Solo bisa memberikan sumbangsih terbaik.”

Rincian Atlet Solo yang Bertanding di PON Papua

Cabang Olahraga dan Jumlah Atlet

  1. Aeromodelling 1
  2. Anggar 10
  3. Angkat berat 1
  4. Binaraga 1
  5. Biliar 1
  6. Basket 2
  7. Voli 6
  8. E-sport 4
  9. Gantole 1
  10. Karate 2
  11. Muay Thai 1
  12. Panahan 4
  13. Panjat tebing 2
  14. Silat 3
  15. Selam 1
  16. Sepak Bola 2
  17. Taekwondo 3
  18. Wushu 6
  19. Tinju 1

Total 52

Ofisial

  • Manajer 2
  • Pelatih 7
  • Asisten pelatih 3
  • Technical support 1

Sumber: KONI Solo 


Berita Terkait

Berita Terkini

Persipur Di Liga 3, Bupati Ingin Mengulang Kejayaan Laskar Petir

Persipur akan menjalani home turnamen Liga 3 di Kendal bersama Persibat Batang, Persik Kendal, PSDB Demak, dan PSIR Rembang.

PSG Pati Banjir Sanksi dari Komdis PSSI, Manajemen Banding

Manajemen PSG Pati mengajukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul empat sanksi yang diberikan kepada tim milik Atta Halilintar itu.

Komdis PSSI Keluarkan 14 Sanksi Liga 2, PSG Pati Paling Banyak

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyidangkan sejumlah pelanggaran selama gelaran BRI Liga 1 dan Liga 2 mulai 8 September hingga 17 Oktober 2021.

Ronaldo Lagi-Lagi Jadi Pahlawan MU

Manchester United memang patut berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pemain berpaspor Portugal itu kembali menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah.

Duh! Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ini Penyebabnya

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Denmark Open 2021.

Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea Menang Telak, MU Nyaris Keok

Pertandingan ketiga Grup E hingga Grup H telah selesai pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Kalahkan Barito Putera, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Liga 1

PSIS Semarang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 setelah mengalahkan Barito Putera di Stadion Manahan Solo.

Dua Pemain PSG Pati Dihukum Berat Komdis PSSI, Ini Pelanggarannya

Dua pemain PSG Pati mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI) karena perilaku tak terpuji di lapangan.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Barcelona vs Dynamo Kyiv

Liga Champions musim ini akan menyajikan laga Barcelona melawan Dynamo Kyiv di Grup E.

Prediksi Skor & Line Up MU vs Atalanta, Setan Merah Gagal Menang?

Manchester United akan mendapat tantangan dari wakil Italia, Atalanta, pada gameweek ketiga Grup F Liga Champions.

PSG Pati Juru Kunci, Atta Halilintar: Kini Setiap Laga Seperti Final!

PSG Pati atau yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati kini menjadi juru kunci setelah kalah dari PSIM Jogja, Selasa (19/10/2021).

Gibran Nonton Bareng Atta Halilintar, Kaesang: Ahsyiap Mas Wali

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, diketahui ikut menonton secara langsung pertandingan PSG Pati melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo.

Moto GP di Mandalika, Bos Sepang Takut Penonton di Malaysia Berkurang

Sirkuit Sepang Malaysia menjadi salah satu venue Moto GP di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Persis Solo Tunjuk Misha Radovic Sebagai Direktur Teknik, Apa Tugasnya?

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Penunjukkan itu merupakan komitmen manajemen membuat Persis Solo semakin profesional dan berprestasi.

Direktur Teknik Baru Persis Solo Ternyata Punya Lisensi UEFA

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Ternyata, dia telah memiliki lisensi UEFA.