Kategori: Solo

Solo Tambah 38 Kasus Positif Covid-19 Pada Akhir Pekan, 14 Orang Dari Uji Swab Mandiri


Solopos.com/Mariyana Ricky P.D

Solopos.com, SOLO -- Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 Kota Solo pada akhir pekan ini bertambah 38 orang dengan kontribusi cukup banyak dari warga yang menjalani uji swab mandiri.

Perinciannya, pada Sabtu (31/10/2020) 18 orang dan Minggu (1/11/2020) ada 20 orang. Dari jumlah itu, warga yang uji swab mandiri menyumbang 14 kasus (delapan pada Sabtu dan enam pada Minggu).

Perkembangan Covid-19 Klaten: Positif Tambah 10 Orang, 3 Pasien Sembuh, 1 Meninggal

Kemudian dari pasien suspek yang naik kelas jadi kasus konfirmasi pada Sabtu ada lima orang, Minggu ada dua orang.

Dari hasil tracing menyumbang total 17 orang. Perinciannya lima orang dari empat indek kasus pada Sabtu dan 12 orang dari enam indek kasus pada Minggu.

417 Orang Lolos Seleksi CPNS Sukoharjo, 7 Lowongan Tak Terisi

Sedangkan berdasar domisili, perincian 38 positif Covid-19 dari tes swab yang hasilnya keluar Sabtu dan Minggu menyebar dari sejumlah kelurahan Kota Solo.

Kelurahan itu yakni Panularan, Serengan, Kadipiro, Nusukan, Manahan, Gilingan, Semanggi, Joyotakan, Mojosongo, Danukusuman, Karangasem, Banjarsari, dan Purwosari.

Buka Lagi Senin, Pedagang Pasar Harjodaksino Solo Mulai Masukkan Barang Dagangan

“Perincian tiap kelurahan ada 1-3 kasus, menyebar, merata," ungkap Ketua Pelaksana Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, kepada Solopos.com melalui telepon, Minggu.

Pasien Suspek

Dengan 38 kasus baru berdasar hasil tes swab dua hari itu, kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 Solo menjadi 1.213 orang.

Berkerumun Di Bundaran Gladag Solo Saat CFD Libur, Puluhan PKL Kena Semprit Disdag

Perinciannya, 832 orang sembuh/pulang, 259 orang isolasi mandiri, 73 orang rawat inap, dan 49 orang meninggal dunia.

Sementara itu, berdasarkan data pada laman surakarta.go.id pada Sabtu (31/10/2020), kumulatif pasien suspek 1.275 orang.

Kecelakaan Mobil Sundul Motor di Jalan Adi Sumarmo Karanganyar, 1 Orang Meninggal

Dari jumlah itu, 12 orang masih menjalani rawat inap, dua orang isolasi mandiri, 1.192 orang sembuh, dan 69 orang meninggal dunia. Selain itu ada tiga orang berstatus probable yang meninggal dunia.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih