SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah kota Solo untuk sementara menghentikan izin pendirian hotel baru. Walikota Solo Joko Widodo, Selasa (10/5) menegaskan, pihaknya tidak dapat menolak investasi yang masuk dalam bentuk hotel baru, namun pengaturan akan dilakukan sesuai kebijakan yang telah ditentukan. Upaya ini menurutnya dilakukan untuk menjaga pangsa pasar yang telah ada, karena pendirian hotel-hotel baru, secara otomatis akan menurutkan omzet hotel yang telah ada.   Namun Pemkot juga berupaya, untuk meningkatkan potensi jumlah kunjungan ke kota Solo, untuk meningkatkan pasar. Jika pasar telah meningkat, menurut Walikota, Pemkot tidak lagi akan membatasi pendirian hotel baru.

Lebih lanjut Walikota mengungkapkan, Pemkot juga terus mendorong pendirian Convention Hall, untuk mendorong meningkatnya peserta MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions) di kota Solo. Walikota menambahkan, pembangunan Hall, hingga saat ini masih terkendala konsorsium, yang belum dapat menyatukan visi misi mereka. Rencananya Convention Hall ini, akan dibangun di kawasan Solo bagian Utara. [SPFM/lia]

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya