SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Ajang kompetisi business planning bertajuk Solo Start 2011 akan digelar mulai Jumat (18/11/2011) hingga Minggu (20/11/2011).

Bertempat di Hotel Sunan, ini adalah ajang pertama yang akan mempertemukan ide-ide bisnis di bidang teknologi informasi dengan kalangan investor sehingga diharapkan akan melahirkan para technopreneur baru.

Adapun bentuk kegiatannya, seperti diungkapkan panitia penyelenggara dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Solo, Selasa (15/11/2011) berupa kompetisi ide-ide bisnis kreatif yang akan dinilai dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah yang cukup menantang. Ide kreatif pemenang itu akan direalisasikan dan dibiayai oleh investor hingga menjadi perusahaan baru.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkot, The Sunan Hotel dan Whuzz.net Jakarta. Di Solo ini baru kali pertama digelar, tapi ajang ini cukup populer di Jakarta dengan nama Startup,” jelas Kepala Diskominfo, Eny Tyasni Susana, dalam konferensi pers tersebut.

Panitia lainnya dari Whuzz.net, Ronny Sisworo mengungkapkan pendaftaran peserta sudah mulai dibuka pekan ini. Peserta bisa mendaftar secara online di solocyberday.com atau datang langsung ke The Sunan Hotel.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi mereka yang mempunyai ide-ide bisnis kreatif di bidang IT. Pemenangnya akan berkesempatan mewujudkan idenya menjadi perusahaan dengan biaya dari investor. Hanya satu pemenang yang akan dapat, tapi peserta lain dalam prosesnya nanti juga tetap punya kesempatan karena dalam ajang ini akan dihadiri pula oleh sejumlah investor bidang IT,” kata Ronny.

Ronny menambahkan ketika mendaftar, peserta baik perorangan maupun kelompok sudah harus memiliki ide bisnis kreatif yang akan dipresentasikan di hadapan para juri. Untuk pendaftaran peserta dikenakan biaya Rp 350.000 untuk umum dan Rp 250.000 untuk pelajar dan mahasiswa.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya