SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], UPTD Terminal Tirtonadi Solo menyiapkan armada cadangan sebanyak lima persen, dari total sekitar 2.300 armada yang beroperasi setiap hari. Hal tersebut dilakukan, untuk menanggulangi lonjakan penumpang pada masa mudik lebaran. Ditemui di Balaikota Solo Rabu (20/7), Kepala UPTD Terminal Tirtonadi MV Djamilah mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran samping maupun komunitas, terkait hal itu.

Djamilah mengatakan, pihaknya tidak dapat memprediksikan apakah akan terjadi lonjakan penumpang yang signifikan pada lebaran tahun ini. Sebab, saat ini masyarakat cenderung menggunakan mobil pribadi maupun sepeda motor. Selain itu, pada hari biasa pun, load factor bus tergolong kecil. Menurutnya, saat ini jumlah penumpang bus hanya sekitar 10 ribu orang per hari. Djamilah menambahkan, pihaknya juga akan melakukan uji armada pada dua pekan menjelang lebaran, untuk mengetahui kelaikan armada. [SPFM/tna]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya