SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Kota Solo siap membangun sekolah khusus bagi anak cerdas istimewa bakat istimewa (CIBI). Hal ini merupakan salah satu bentuk layanan khusus kepada anak CIBI yang jumlahnya cukup banyak di Kota Solo.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, mengungkapkan beberapa waktu lalu ketika dirinya bertemu Dirjen Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PK LK), Pendidikan Menengah, Kemendikbud, ada tawaran untuk membangun sekolah khusus bagi anak-anak CIBI di Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Menurut Pak Dirjen, Solo sangat potensial untuk dibangun sekolah CIBI. Saya ditanya, apa ada lahan 2.000 m2 untuk membangun sekolah tersebut. Saya jawab ada dan Solo siap,” terangnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (17/3/2012).

Jika nanti ada sekolah CIBI, terangnya, program kelas akselerasi yang ada di SMAN 1 dan SMAN 3 akan dipindah ke sekolah CIBI.

Namun demikian, katanya, realisasi program tersebut masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pusat. Pasalnya program tersebut merupakan program pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya