SOLOPOS.COM - Area Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Jl Ir Sutami Kentingan jadi area parkir tambahan wisatawan Solo Safari. Foto diambil Jumat (21/4/2023) (Espos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO–Destinasi wisata unggulan Kota Solo, Solo Safari mulai dipadati pengunjung. General Manager Solo Safari, Shinta Aditya mengatakan lonjakan jumlah pengunjung sudah terlihat sejak H-7 Idulfitri.

Puncaknya diprediksi antara H+1 hingga H+3 Idulfitri, serta Minggu (30/4/2023). Namun Shinta mengimbau calon pengunjung tak perlu khawatir datang saat momen peak season.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Solo Safari tetap beroperasional selama masa libur Lebaran 2023. Namun khusus Sabtu (22/4/2023) buka pukul 09.30 WIB- 16.30 WIB. Setelah itu akan buka di jam normal yakni 08.00 WIB- 16.30 WIB. Shinta memprediksi pengunjung dewasa mendominasi 60% dan sisanya anak-anak 40% pada momen peak season Lebaran 2023.

Untuk menghadapi momen peak season, Solo Safari sudah menyiapkan kantong parkir tambahan yang memadahi. Di antaranya kantong parkir area Solo Safari, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kampus Kentingan, serta terakhir di Taman Makam Pahlawan. Dengan total tiga kantong parkir tersebut, diprediksi bisa menampung maksimal 1.300 kendaraan.

Di UNS, kendaraan bisa parkir di area depan UNS atau sekitar gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), jalan Rektorat UNS, dan area sekeliling Stadion Utama UNS Solo.

Pengunjung juga tak perlu khawatir jalan jauh seandainya parkir di UNS Solo. Solo Safari sudah menyiapkan angkutan berupa mini buggy car. Namun, Shinta menyarankan, sopir bisa drop off penumpang di depan Lobi Solo Safari saja. Sistem drop off di Solo Safari akan lebih mengefektifkan waktu. Kemudian sopir baru memarkirkan kendaraannya di kantong yang disediakan.

Shuttle ada juga serta sopir bisa drop off di depan lobi itu lebih efektif karena area sudah memadai,” kata Shinta saat ditemui Solopos.com di Lobi Solo Safari, Sabtu (22/4/2023).

Untuk diketahui, saat momen libur Lebaran harga tiket Solo Safari naik. Untuk reguler Rp75.000 per orang dengan fasilitas tiket mauk kawasan, pertunjukan edukasi satwa dan interaksi satwa. Sementara tiket premium Rp110.000 per orang dengan fasilitas tiket masuk kawasan,  pertunjukan edukasi satwa, interaksi satwa, welcome drink, suvenir, akses prioritas Makunde Resto, atraksi permainan dan buggy car dari Makunde Resto hingga pintu keluar pengunjung.

Beberapa wahana dan fasilitas yang tersedia di Solo Safari di antaranya Makunde Resto, restoran terbuka yang berhadapan langsung dengan kandang singa, foodcourt, toko suvenir, panggung terbuka, area bermain anak (playground) dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya