Solo Raya Diprediksi Hujan Nanti Sore, Awas Petir dan Angin Kencang!
Ilustrasi hujan. (Reuters)

Solopos.com, SEMARANG -- Hujan lebat diprakirakan berpotensi terjadi di wilayah Jawa Tengah hari ini, termasuk Solo dan sekitarnya. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga mewaspadai bencana banjir dan tanah longsor.

BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang merilis pagi ini wilayah Jateng umumnya berawan.

Dispendukcapil Sragen Kejar Waktu Rekam E-KTP Pemilih Pemula

Sedangkan potensi hujan diprakirakan terjadi antara siang hingga malam.

"Pagi umumnya berawan. Siang/sore-awal malam umumnya hujan ringan-sedang dengan waktu kejadian bervariasi," kata prakirawan MS Fuad dalam info cuaca yang dilansir Detikcom, Rabu (2/12/2020).

"Potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah pegunungan tengah, pesisir selatan Jateng, dan pantura tengah sisi selatan serta eks Karesidenan Surakarta. Waspada bencana Hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor," imbuh Fuad.

Berikut prakiraan cuaca Jawa Tengah dari BMKG yang berlaku pukul 07.00-19.00 WIB:

Hujan ringan-sedang:
Purworejo, Wonogiri, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Kendal, Pemalang, Brebes, Solo, Salatiga, Semarang, Pekalongan, dan Tegal.

Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, 4 Kabupaten/Kota di Jatim Balik ke Zona Merah

Hujan sedang-lebat:
Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Blora, Ungaran, Temanggung, Batang, Kajen, Slawi, Magelang, Bumiayu, Majenang, dan Ambarawa.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom