SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Dok. SOLOPOS)

Joko Widodo (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Kota Solo kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk kali kelima. Anugerah tersebut akan diterima secara resmi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) di Jakarta, Rabu (20/7/2011) ini.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), saat dimintai konfirmasi, membenarkan penghargaan di bidang tata tertib lalu lintas dan angkutan umum tersebut oleh Pemkot Solo.

”Rencananya penghargaan tersebut akan diterima Pemkot Solo di Jakarta besok Rabu (20/7/2011),” ujar Jokowi ketika ditemui Espos di Loji Gandrung, Senin (18/7/2011) malam.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Yosca Herman Sudrajad, menjelaskan penghargaan itu diterima Pemkot Solo yang telah memiliki grand design bidang transportasi untuk jangka waktu 20 tahun ke depan. Tidak kurang dari 11 kriteria penilaian terpenuhi oleh Kota Solo.

”Kriteria-kriteria tersebut di antaranya yang paling menonjol adalah manajemen transportasi yang sudah didesain secara baik untuk 20 tahun mendatang,” kata Yosca.

Yosca menyebutkan Kota Solo berhasil mengumpulkan poin tertinggi dalam penilaian lomba tersebut dan berhasil menyisihkan delapan kota besar lainnya yang juga masuk nominasi. Tim penilai yang antara lain terdiri atas Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Jawa Tengah tiba di Solo untuk menilai kondisi di lapangan beberapa waktu lalu.

(sry/aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya