SOLOPOS.COM - Piala Adipura Kirana yang diraih Kota Solo (surakarta.go.id)

Prestasi Solo akhirnya berhasil meraih Piala Adipura.

Solopos.com, SOLO — Setelah 15 tahun puasa Piala Adipura, penghargaan di bidang kebersihan kota, dalam masa pemerintahan Presiden Jokowi Solo akhirnya meraih Adipura.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pemkot Solo akan mengarak piala Adipura pada Minggu (24/7/2016). Adipura diarak bersamaan agenda budaya tahunan pagelaran perfomance Solo Batik Carnival (SBC) ke-9.

Rute start di Jl. Bhayangkara depan Stadion Sriwedari, menyusuri Jl. Slamet Riyadi, dan finis di Jl. Jenderal Sudirman depan Benteng Vastenburg. Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Solo Rahmat Sutomo mengatakan piala Adipura rencana dilepas Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo. Nantinya piala akan dikirab bersama dengan pagelaran SBC.

“Kirab pukul 14.00 WIB sampai selesai. Adipura kami kirab sebagai hadiah untuk warga Solo,” katanya ketika dihubungi Espos, Jumat (22/7/2016) siang.

Rahmat mengatakan penghargaan Adipura Kirana yang berhasil diraih Kota Solo merupakan hasil kerja keras Pemkot bersama warga di Kota Bengawan. Sehingga sudah selayaknya keberhasilan tersebut dirasakan seluruh warga Solo.

Pihaknya berharap pula warga berpartisipasi mempertahankan dengan ikut menjaga lingkungannya masing-masing. “Misalnya jangan membuang sampah di sungai. Kita bersama-sama menjaga kebersihan Kota Solo,” harapnya.

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan penghargaan Adipura diserahkan langsung Wakil Presiden (Wapres) Yusuf Kalla kepada Wakil Wali Kota (Wawali) Achmad Purnomo di Siak, Pekanbaru, Jumat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya