SOLOPOS.COM - Pencanangan Solo Paragon Mall Siaga Candi di Solo Paragon Mall, Kamis (22/4/2021) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Jajaran Polresta dan Pemerintah Kota Solo mencanangkan Solo Paragon Mal menjadi Mal Siaga Candi pertama di Kota Bengawan. Solo Paragon dilengkapi ruangan isolasi sementara sebagai penanganan awal jika ada pengunjung mal dengan suhu tubuh melebihi batas ketentuan.

Pencanganan itu dihadiri Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakoso, Direktur Operasional Solo Paragon Budiyanto Wiharto, jajaran Pemerintah Kecamatan Banjarsari, serta tokoh masyarakat Kota Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, saat dijumpai wartawan seusai pencanangan Solo Paragon Siaga Candi, Kamis (24/4/2021) siang, mengatakan sebelumnya sudah ada Kampung Siaga Candi dan Pesantren Siaga Candi.

Baca Juga: APILL Jl Slamet Riyadi Solo Diatur Ulang, Hati-Hati Kalau Mau Belok Kanan!

Menurutnya, Siaga Candi itu bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam mengantisipasi virus corona melalui protokol kesehatan. Sebagai mal Siaga Candi, Solo Paragon Mall dilengkapi satgas internal yang berkeliling mengingatkan seluruh warga mal untuk patuh protokol kesehatan.

Ia menambahkan sejauh ini sarana dan prasarana protokol kesehatan Solo Paragon Mall sudah sangat lengkap. “Ada ruang isolasi sementara, ada ambulans juga. Ruangan itu menangani pengunjung mal yang suhu tubuhnya di atas batas. Jika diperlukan, pengunjung itu akan dirujuk,” paparnya.

Baca Juga: Kisah Yuliana, Warga Gentan Sukoharjo Rawat Bayi Yang Tak Diinginkan Orang Tuanya

Kepedulian Bersama

Kapolresta mengatakan bertahan di tengah pandemi memerlukan rasa kepedulian bersama untuk bangkit. Ia berharap mal-mal lain dapat terus termotivasi menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Menurutnya, pemulihan ekonomi yang saat ini berlangsung tetap harus menjalankan imbauan pemerintah. Ia mempersilakan masyarakat untuk berbelanja atau memanfaatkan fasilitas umum namun protokol kesehatan tak boleh ditinggalkan.

Baca Juga: Tak Ada Kelonggaran, Warga Kena Rel Layang Joglo Solo Wajib Pindah Sebelum Juli

Chief Marcomm Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, mengatakan Solo Paragon Mal terpilih sebagai Mal Siaga Candi menjadi pelecut agar lebih taat protokol kesehatan. Menurutnya, Solo Paragon Mall telah menerapkan protokol kesehatan ketat sejak lama.

Ia menambahkan di ruang isolasi sementara ada petugas medis yang berjaka. "Jika mengarah Covid-19 langsung diberikan penaganganan lanjutan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya