SOLOPOS.COM - Sejumlah panitia Solo Mengajar (tiga di kiri) berkunjung ke Harian Umum Solopos, Jumat (16/6/2017). Solo Mengajar akan membuka Kelas Inspirasi untuk kali kelima, 12 Agustus 2017 mendatang. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Solo Mengajar kembali membuka kelas inspirasi pada Agustus mendatang.

Solopos.com, SOLO — Komunitas sosial Solo Mengajar kembali membuka Kelas Inspirasi untuk kali kelima yang akan digelar di 15 sekolah dasar (SD) pada 12 Agustus mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Kelas Inspirasi kali ini tak hanya diadakan di Solo, tetapi juga Karanganyar dan Sukoharjo. Sebanyak 45 inspirator dari berbagai latar belakang profesi ditargetkan turut berpartisipasi dalam Kelas Inspirasi yang bertajuk Berjuang Bersama, Memupuk Cinta Anak Negeri.

Seksi Acara Solo Mengajar, Listiyani Desy Ratnasari, mengatakan melihat besarnya animo dari kota lain, kali ini Solo Mengajar mengajak Sukoharjo dan Karanganyar untuk bergabung dalam Kelas Inspirasi. Kelas ini diharapkan mampu memotivasi anak-anak untuk memiliki cita-cita tinggi dan berani memperjuangkannya.

“Kami mengajak para profesional dari berbagai bidang untuk berbagi pengalaman dalam Kelas Inspirasi kelima ini. Kelas ini akan diadakan di sebanyak 15 SD di Solo, 3 SD di Sukoharjo, dan 2 SD di Karanganyar,” ungkapnya dalam kunjungan ke Harian Umum Solopos, Jumat (16/6/2017).

Desy menambahkan pendaftaran untuk menjadi inspirator dibuka mulai 16 Juni 2017 hingga 16 Juli 2017 mendatang. Mereka yang punya profesi di bidang kesehatan, seni, teknik, pendidikan, ekonomi, pengusaha, olahraga, sosial, maupun kemanusiaan bisa mendaftar melalui tautan bit.ly/KI5socInsp. Ini berlaku juga untuk mereka yang tertarik menjadi dokumentar melalui bit.ly/KI5socDoc.

Pengumuman setelah tahapan selesi akan dilakukan pada 20 Juli 2017. Sedangkan technical meeting pada 5 Agustus 2017.

Syarat-syarat yang mesti dipenuhi ada beberapa poin, yakni profesional dan berpengalaman di bidangnya minimal 2 tahun, bersedia mengikuti technical meeting, bersedia cuti pada saat Hari Inspirasi (hari pelaksanaan), dan bersedia mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pada saat Hari Inspirasi.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi, Suwarmin, berkomitmen untuk turut mengapresiasi gerakan nyata Solo Mengajar yang akan membuka Kelas Inspirasi untuk kali kelima ini.

“Kami berharap bisa turut serta membantu untuk memberikan pengalaman baru bagi anak-anak. Kami juga mengajak para profesional untuk ikut dalam Kelas Inspirasi ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya