SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Universitas Muhammadiyah Surakarta (berkostum merah) mendapat pengawalan ketat dari para pemain Unmal pada laga pembuka Solo Medical Cup 2013 di GOR UNS, Solo, Senin (4/2/2013). JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

SOLO – Tim basket putra Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sukses membekuk tim Universitas Malahayati (Unmal) Lampung dalam laga perdana turnamen Solo Medical Cup (SMC) 2013 di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (4/1/2013). Pada pertandingan yang mempertemukan tim basket Fakultas Kedokteran se-Indonesia ini, UMS menaklukkan Unmal dengan skor 48-40.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Di kuarter pertama dan kedua FK UMS mendominasi jalannya pertandingan. Kombinasi lengkap pada starting five benar-benar membuat pemain Unmal kelabakan. Langkah mereka sering terhenti di tengah lapangan dan susah untuk menembus barisan pertahanan UMS. Hingga pertandingan paruh pertama UMS unggul 28-19. Perolehan angka anak-anak UMS ini banyak diperoleh dari tembakan tiga angka.

Pada kuarter ketiga keadaan sedikit berbalik. Para pemain UMS sedikit kendor akibatnya, Unmas sukses mendulang poin dan mengejar ketertinggalan mereka. UMS stagnan di angka 33-36 sedangkan lawannya justru bisa meraih poin demi poin hingga 29-31. Quarter ini pun membuat UMS hanya unggul 5 poin 36-31.

UMS bangkit di kuarter akhir dengan merapatkan lini pertahanan serta menajamkan baris depan. Cara ini cukup sukses dan sanggup memberikan nilai tambahan. Unmal sendiri mencoba mendobrak namun sia-sia. Laga ini berakhir dengan kemenangan UMS 48-40.

Pada pertandingan lain, Universitas Lambung Amangkurat (Unlam) Banjarmasin putra menang atas Universitas Hang Tuah 53-32. Partai Unlam putri kontra Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto juga unggul 28-22.

“SMC ini untuk kali keempat digelar UNS. Ada sekitar 14 universitas yang ikut serta dalam ajang ini. Terdiri dari 11 tim putra dan sembilan tim basket putri,” papar Humas SMC, Fajar Shodiq kepada wartawan, Senin.

Seksi Acara SMC, Shinta menambahkan, banyak universitas yang baru ikut SMC kali ini. Oleh karena itu, kekuatan masing-masing tim sulit untuk diprediksi. Turnamen ini bakal berlangsung mulai Senin-Minggu (4-10/2).

“Babak kualifikasi digelar di GOR UNS. Namun mulai partai perempat final pada Jumat (8/2) diselenggarakan di GOR Sritex Arena hingga babak final, Minggu (10/2). Kejuaraan ini memperebutkan Piala Gubernur,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya