SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Masuknya Kota Solo sebagai salah satu dari dua kota di Indonesia yang masuk dalam nominasi New 7 Wonders Cities ditanggapi positif oleh pemerintah Kota Solo. Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menilai hal ini memberikan berbagai dampak bagi Kota Solo. Predikat Solo sebagai kota budaya ditambah dengan masuknya Solo dalam New 7 Wonders akan membuat wisatawan semakin penasaran dengan Kota Solo sehingga dapat dipastikan tingkat kunjungan wisatawan juga akan meningkat. Terlebih sektor pariwisata berkontribusi cukup besar terhadap PAD Solo. Sehingga masyarakat Solo diharapkan turut merawat dan menjaga kota ini agar lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara itu, terkait kemungkinan gerakan menggalang dukungan, menurut Rudi, hal itu tidak perlu. Sebab dukungan yang dibuat-buat, hasilnya tidak akan maksimal. Pihaknya justru menyerahklan kepada masyarakat luas untuk menilai Kota Solo secara obyektif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Solo dan Jakarta menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan 42 kota lain di Asia Tenggara dan Oceania. Tahap kualifikasi dilakukan hingga 23 November 2012. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya