Solo Macet Di Mana-Mana, Alut-Lojiwetan 1 Jam
Kepadatan arus lalu lintas di kawasan Gladag Solo, Senin (24/12/2018) siang. (Solopos/Anik Sulistyawati)

Solopos.com, SOLO -- Arus lalu lintas di hampir semua ruas jalan utama Kota Solo macet pada Senin (24/12/2018). Di beberapa lokasi macet cukup parah.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, kemacetan antara lain terjadi di kawasan Bundaran Gladak dan Keraton Solo. Warga Ngemplak, Nusukan, Solo, Anik, kepada Solopos.com, mengaku terjebat macet dalam perjalanan dari Alun-alun Utara (Alut) Keraton menuju rumah sekitar pukul 14.30 WIB.

"Ini saya dari Alut sudah satu jam baru sampai depan Luwes Lojiwetan. Padahal jaraknya sangat dekat dan normalnya hanya butuh lima menit. Lalu lintas macet total," kata Anik melalui telepon.

Saat berangkat dari rumahnya di Ngemplak menuju Alut, Anik juga membutuhkan waktu lebih lama dibanding biasanya. Jika biasanya waktu tempuhnya tidak sampai 30 menit, hari itu Anik butuh waktu satu jam untuk sampai ke Alut.

Sementara itu berdasarkan pantauan via aplikasi Waze pukul 15.00 WIB, di kawasan sekitar Keraton Solo memang terjadi kemacetan parah (ditandai dengan warna merah). Kecamatan itu mulai dari Jl. Supit Urang, kemudian Jl. Kyai Gede, Jl. Kapten Mulyadi sampai Jl. Ir. Juanda, Jl. Urip Sumoharjo.

Selain itu, kemacetan juga terpantau di Jl. Yos Sudarso mulai dari Perempatan Gemblegan sampai pertemuan dengan Jl. Slamet Riyadi. Jl. Slamet Riyadi terpantau macet di Kleco, perlintasan KA Purwosari, kemudian dari Gendengan sampai pertigaan Sriwedari. Jl. dr. Radjiman juga tak kalah macet.

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom