SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Salahudin, memberikan instruksi pada para pemain dalam latihan di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Sabtu (14/3) sore. Persis tetap menggelar latihan rutin meski Solo berstatus KLB Corona. (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, KARANGANYAR — Status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona di Kota Solo tak membuat Persis Solo mengendurkan porsi latihan. Laskar Sambernyawa tetap menggelar latihan di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Karanganyar, Sabtu (14/3/2020) sore.

Latihan itu digelar Persis Solo beberapa jam setelah laga kontra PSCS Cilacap resmi dibatalkan karena wabah Corona. Hapidin dkk. bahkan sudah memikirkan laga melawan Martapura FC yang rencanaya bakal digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, 25 Maret.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Ada 21 Kasus Baru, Pasien Positif Corona di Indonesia Jadi 117

Laga pekan ketiga Liga 2 2020 tersebut kemungkinan besar menjadi duel perdana Persis di kompetisi musim ini. Hal itu setelah laga pekan pertama melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Minggu (15/3/2020), dibatalkan. Duel pekan selanjutnya melawan Persijap Jepara, Kamis (19/3/2020), juga berpotensi ditunda karena Solo masih berstatus KLB Corona.

Pelatih Persis Solo, Salahudin, mengatakan status KLB Corona di Kota Bengawan tak akan mengubah porsi latihannya untuk para pemain. Salahudin mengingatkan tim memiliki target tinggi yakni promosi ke Liga 1 musim depan.

“Latihan dan cara kerja kami tak akan berubah. Di latihan tadi, gaya main kami juga sudah kami sesuaikan untuk kebutuhan melawan Martapura FC,” ujar Salahudin saat ditemui Solopos.com seusai memimpin latihan tim.

Disdikbud Sukoharjo: Sekolah Tetap Masuk Seperti Biasa

Pelatih asal Palembang ini tak menampik partai melawan Martapura FC berpotensi menjadi laga perdana Persis di Liga 2 2020. Setelah menghadapi Martapura FC, Laskar Sambernyawa masih akan menjalani tur Kalimantan melawan Kalteng Putra dan Mitra Kukar.

Laga Tandang

Salahudin mengaku tak memermasalahkan tiga laga tandang yang berpotensi menjadi kampanye awal Persis musim ini. “Apapun yang terjadi harus siap karena tim punya target berat,” pesan Salahudin.

Pemkot Madiun Gandeng Masyarakat Tangani Bencana Alam

Lebih jauh, sang pelatih meminta klub menambah gizi dan vitamin para pemain untuk menambah imunitas terhadap virus Covid-19. “Pemain butuh minimal vitamin C secara rutin,” kata dia.

Dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo, mengaku sudah menyiapkan vitamin dan menu makanan bergizi untuk meningkatkan kebugaran pemain. “Corona memang perlu kita waspadai, tapi tak perlu panik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya