Solo KLB Corona: Laga Perdana Persis Solo VS PCSC Cilacap Ditunda
Pemain Persis Solo berfoto sebelum pertandingan persahabatan melawan Semen Padang di Stadion Manahan, Solo, Kamis (5/3/2020). (Solopos/ M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO – Laga Persis Solo melawan PSCS Cilacap yang sedianya digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (15/3/2020), ditunda. Kompetisi sepak bola Liga 2 2020 itu ditunda sebagai bentuk Solo tanggap corona.

Informasi penundaan laga Persis Solo melawan PSCS Cilacap disampaikan Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai. Dia menjelaskan panitia pelaksana sepakat menunda kompetisi sepak bola tersebut setelah Solo ditetapkan sebagai tempat kejadian luar biasa (KLB) virus corona.

“Ditunda. Kemarin sudah ketemu dari panpel [panitia pelaksana] kita sarankan untuk ditunda,” terang Kombes Pol Andy Rifai saat dikonfirmasi jurnalis Solopos Mariyana Ricky, Jumat (13/3/2020).

Tips Memilih Mobil Keluarga: Jangan Cuma Luas!

Pengembalian Tiket

Kombes Pol Andy Rifai menambahkan, mekanisme pengembalian tiket akan ditindaklanjuti oleh panitia pelaksana (Panpel). Saat ini Stadion Manahan Solo ditutup untuk masyarakat umum. Hanya pihak pengelola yang diizinkan masuk ke kawasan Stadion Manahan.

Sementara itu diberitakan Solopos.com sebelumnya, pelatih Persis Solo, Salahudin, mengatakan laga timnya lebih baik ditunda daripada digelar tanpa penonton. Seperti diketahui, wabah virus corona membuat sejumlah event olahraga di berbagai negara ditunda bahkan dihentikan.

Lonjakan Pasien Positif Corona: Dari 34 Jadi 69 Kasus

Jika laga Persis Solo benar-benar ditunda, maka tim dari PSCS Cilacap yang telah sampai di Solo bakal kembali. Saat ini Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto, masih menunggu keputusan pihak terkait tentang penundaan laga perdana Persis Solo di Liga 2 2020.

Koordinasi dengan Dinas Kesehatan

Sejauh ini pihaknya belum berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo ihwal antisipasi penyebaran virus Corona saat pertandingan. Apalagi, satu pasien positif corona di Solo telah dinyatakan meninggal dunia.

Lakukan Ini untuk Mencegah Virus Corona di Lingkungan Perumahan

PT LIB sempat mengeluarkan edaran tertanggal 5 Maret 2020 yang meminta klub-klub berkomunikasi dengan dinas kesehatan setempat untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satu langkah yakni menyediakan alat pengukur suhu badan bagi para penonton yang akan memasuki stadion.

Jika Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan laga Persis pada Minggu besok ditunda, maka akan berbuntut pada pertandingan selanjutnya. Termasuk pertandingan antara Persis menjamu Persijap Jepara, Kamis (19/3/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho