SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Kota Solo akan kembali menjadi tuan rumah perhelatan akbar berskala internasional. ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) 2011 akan dilangsungkan di Kota Solo pada bulan September mendatang.

Walikota Solo Joko Widodo hari ini, Rabu (13/7) di rumah dinas Loji Gandrung menjelaskan konferensi ini akan dihadiri anggota parlemen dari seluruh negara anggota ASEAN. Walikota menjelaskan kepastian Kota Solo menjadi tuan rumah didapatkannya pada hari Selasa (12/7) kemarin saat berkunjung ke Jakarta. Menurutnya, Kota Solo dinilai telah berhasil menjadi tuan rumah sejumlah perhelatan akbar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam tahun ini saja, Solo telah sukses menjadi tuan rumah Konferensi Kota Layak Anak se-Asia Pasifik yang dihadiri ratusan delegasi. Walikota menyatakan kesiapannya untuk mengakomodasi AIPA. Pemkot Solo akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam menentukan kriteria lokasi dan akomodasi yang dibutuhkan. Walikota menambahkan, selain menjadi sarana promosi Kota Solo, perhelatan internasional ini secara otomatis akan menggeliatkan perekonomian Kota Solo dan sekitarnya. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya