Tutup Iklan

Solo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Balap Motor Asia

Solo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Balap Motor Asia

SOLOPOS.COM - Peserta Kejurnas Motorprix putaran 6 region 2 Tahun 2016 beradu cepat di Sirkuit Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/10). Kejurnas Motorprix putaran 6 region 2 Tahun 2016 tersebut diikuti 272 peserta dari berbagai kota di Indonesia. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Kejuaraan Balap Motor Asia bakal digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO – Stadion Manahan Solo terpilih menjadi venue untuk menggelar kejuaraan balap motor bertajuk 2017 FIM Asia Supermoto Championship pada Sabtu-Minggu (14-15/10/2017). Sebelumnya, kejuaraan balap motor yang sama digelar di kompleks Sirkuit Motorsport Thailand pada 2-3 September 2017 lalu.

“Supermoto yang menjadi balap motor terbesar dan terpanas di Asia menyedot puluhan ribu penonton di Indonesia tahun lalu. Saya percaya pemilihan Stadion Manahan sebagai lokasi supermoto akan meningkatkan jumlah penonton. Saya senang Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mendukung penuh Solo jadi tuan rumah perlombaan ini,” jelas Chief Executive Officer (CEO) Asia Supersports Group, Satheswaran Mayachandran, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (11/10/2017).

Dua pembalap dari Tim Smart Samarinda D’Jagung Farhan Hendro #162 dan Pedro Wuner #7 akan mewakili Indonesia di kejuaraan ini. Kedua pembalap tersebut sama-sama menunjukkan performa yang menakjubkan di babak pembukaan di Thailand dengan mengamankan posisi mereka di posisi 10 besar.

Meski berstatus pendatang baru, Farhan telah menjadi bintang yang sedang naik daun dalam kejuaraan ini. Sementara pengalaman Pedro diharapkan dapat membawanya ke putaran puncak di kandangnya sendiri, Indonesia.

“Kami sangat senang dengan hasil di Thailand, tapi saya tahu kami bisa tampil lebih baik di kejuaraan ini setelah mendapat pembekalan di track. Kami sudah jeli dan semoga bisa memanfaatkan modal pengetahuan itu sebagai keuntungan bagi kami untuk meraih trofi, “kata Pedro.

FIM Asia Supermoto Championship merupakan salah satu kejuaraan balap motor bergengsi di Asia. Grup Supersport Asia dan para pembalap di seluruh dunia sudah tampil menakjubkan di tahun ini. Mereka membuktikan keberanian dan antusias mereka untuk mengembangkan industri balap motor ini. Para pembalap Indonesia diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk hadir dan mencicipi pengalaman balap motor di ajang bergengsi ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.

Tikus Duduki Australia, Napi Diungsikan

Populasi tikus di Australia tidak terkendali dan menduduki benua hingga mendesak manusia sehingga narapidana diungsikan.

Pegawai Setda Terpapar Covid-19, Pemkab Wonogiri Terapkan WFH Di Seluruh OPD

Pemkab Wonogiri menerapkah kebijakan work from home atau WFH untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga 5 Juli.

Memanas! Rusia Peringatkan Kapal Perang Inggris di Laut Hitam

Kapal militer Rusia dilaporkan melepaskan tembakan peringatan ke arah sebuah kapal Perang Angkatan Laut Inggris di Laut Hitam.