SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Kota Solo menjadi rujukan program Exchange Program atau program pertukaran antarwarga di dunia yang dipelopori oleh The Friendship Force International (FFI) pada 17-24 Maret.

Exchange Director The Friendship Force Solo, Hani Iswandari saat ditemui Solopos.com di kantornya, Kamis (24/3/2011), mengemukakan FFI merupakan organisasi international nonprofit yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tujuan organisasi ini, menurutnya, adalah menjalin persahabatan antarwarga di dunia dengan mengikuti Exchange Program. “Program ini diikuti oleh delapan warga negara Inggris. Selama sepekan mereka tinggal di lima rumah warga yang tersebar di Kota Solo,” tutur Hani.

Selama sepekan tinggal di Solo, kata Hani, mereka mengikuti berbagai kegiatan seperti membatik di Kampung Batik Kauman, mengunjungi Museum Radya Pustaka, Museum Batik Danarhadi, Sendratari Ramayana, Pura Mangkunegaran, Candi Borobudur, dan Candi Prambanan.

Selain kegiatan tour, kata Hani, kegiatan yang tidak kalah menarik yang diikuti peserta adalah mempelajari budaya atau gaya hidup keluarga yang disinggahinya.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya