SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Kota Solo akan dijadikan percontohan manajemen transportasi perkotaan di Indonesia. Hal tersebut mencuat dalam Forum Transit oleh Kemetrian Perhubungan yang dilaksanakan di Palembang, yang dihadiri 13 perwakilan Dinas Perhubungan di Indonesia. Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Yosca Herman Sudrajat Kamis (31/3) mengatakan, Kota Solo terbilang unggul dari kota lain dari sisi manajemen transportasi. Di antaranya, dari sisi kelengkapan apil maupun rambu jalan, sarana dan prasarana, jalur satu arah, manajemen rekayasa lalu lintas, hingga zona selamat sekolah. Selain itu, menurut Yosca, keberadaan BST juga merupakan terobosan untuk mengurangi kemacetan yang patut dicontoh kota lain.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dijelaskan Yosca, komitmen pemerintah Kota Solo untuk mengurangi tingkat kemacetan memang tidak main-main. Sebab, dalam waktu dekat Pemkot Solo juga akan menerapkan larangan menggunakan kendaraan bermotor untuk kegiatan antar jemput sekolah. Sebagai percobaan, hal ini akan diterapkan tiap hari Jumat. [SPFM/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya