SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (JIBI/Bisnis/dok.)

Solo Great Solo 2017, tiket pesawat dan kereta api bertabur promo selama pelaksanaan SGS 2017.

Solopos.com, SOLO — Penyedia jasa transportasi memberikan diskon khusus selama Solo Great Sale (SGS) 2017 berlangsung. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan load factor yang turun pada Februari 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Area Manager Lion Air Jateng DIY, Widi Wiyanti, mengatakan selama bulan diskon, Lion Air membuka banyak promo. Seluruh rute yang berangkat maupun tiba di Solo terdapat banyak promo tiket dengan harga beragam.

Harga ini pun terus dipantau supaya banyak menawarkan harga promo sehingga apabila ada kenaikan harga, petugas diminta untuk kembali menurunkan di harga promo. “Lion Air sangat mendukung pelaksanaan SGS. Saat ini seluruh rute Lion Air menawarkan harga promo sehingga harapannya ada kenaikan load factor mengingat Februari biasanya sepi sehingga penurunan tidak terlalu signifikan,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com di Griya Solopos, Senin (13/2/2017).

Dia mengakui paling banyak penawaran promo adalah rute Solo-Lombok. Dia mengatakan rute Lombok paling banyak promo karena rute ini memiliki load factor paling rendah jika dibandingkan dengan rute yang lain, yakni hanya sekitar 40%.

“Saat ini [SGS] sudah berjalan sekitar dua pekan. Walau ada kenaikan tapi tidak signifikan karena memang tidak mudah untuk menarik wisatawan datang mengingat Februari juga tidak ada libur nasional,” ujarnya.

Dia mengatakan selain mendukung SGS dengan menawarkan diskon, Lion Air juga mendukung dengan memberikan doorprize berupa voucher perjalanan dari Solo menuju ke tiga kota, salah satunya Lombok. Selain itu, dukungan promosi juga diberikan melalui promosi di Harian Nasional yang selalu hadir di dalam pesawat Lion Air sehingga diharapkan makin banyak masyarakat Indonesia yang tahu dan tertarik untuk datang ke Solo.

Sementara itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga menawarkan harga tiket promo diskon 10% untuk tiket kereta api (KA) komersial yang datang di Stasiun Solo Balapan, Stasiun Solo Jebres, dan Stasiun Purwosari. Pembelian tiket diskon ini bisa dilakukan mulai Sabtu (11/2/2017).

“Tiket harga promo ini hanya bisa dibeli di loket stasiun untuk keberangkatan tanggal tertentu, yakni 14, 15, 16, 21, 22, 23, dan 28 Februari,” ujar Corporate Communication PT KAI Daerah Operasional (Daops) VI/Yogyakarta, Eko Budiyanto.

Menurut dia, pembelian hanya dilakukan di tanggal tertentu yang masih tersedia tiket. Hal ini mengingat pembelian tiket bisa dilakukan 90 hari sebelumnya sehingga untuk penjualan tiket saat weekend biasanya sudah habis sejak jauh-jauh hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya