SOLOPOS.COM - Panitia menunjukkan pamflet berisi informasi aplikasi Solo Sale berbasis Android saat acara sosialisasi Solo Great Sale (SGS) 2020 di area car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (19/1/2020). (Solopos/M. Ferri Setiawan)Panitia menunjukkan pamflet berisi informasi aplikasi Solo Sale berbasis Android saat acara sosialisasi Solo Great Sale (SGS) 2020 di area car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (19/1/2020). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO -- Event Solo Great Sale (SGS) 2020 akan dibuka pada Minggu (2/2/2020) pagi WIB di arena car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi Solo.

Acara bulan belanja yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo ini dijadwalkan dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Panitia SGS 2020, Farid Sunarto, mengatakan pembukaan SGS digelar di perempatan Ngarsopuro.

Grand opening event yang akan berlangsung selama Februari ini berbeda dibanding tahun lalu, yakni menghadirkan kirab para tenant peserta SGS.

Kirab diikuti perwakilan hotel, pusat perbelanjaan, hingga pasar-pasar tradisional.

“Sesuai jadwal kami dan informasi terakhir, SGS akan dibuka Menkop UKM. Kami juga tampilkan parade atau kirab tenant yang ikut SGS tahun ini,” ujarnya kepada Solopos.com, Jumat (31/1/2020).

Esemka Jadi Mobil Dinas Pemkot Semarang, Ini Peruntukannya

Lebih lanjut, Farid menjelaskan telah ada sosialisasi perihal SGS ini kepada tenant atau merchant sesuai cluster.

Misalnya, sosialisasi promo di bidang perhotelan, pusat perbelanjaan, properti, otomotif, kuliner, hingga pasar tradisional.

Menurutnya, antusiasme para peserta ini luar bisa. Dari target 7.000 tenant yang ikut serta, kini yang mendaftar 18.000-an tenant.

Di sisi lain, aplikasi Solo Sale dan Solo Tenant Sale sudah siap digunakan. Customer khususnya tinggal mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store.

Sementara untuk tenant atau merchant memakai Solo Tenant Sale. Dari catatannya per 31 Januari 2020, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 1.500 kali.

Driver Ojol Sragen Dibegal Penumpang, Motornya Ditemukan di Pinggir Jalan Magelang

“Pada Solo Sale memuat segala hal yang dibutuhkan selama pelaksanaan SGS, mulai dari tenant yang ikut, diskon dan aneka promo, hingga event yang digelar untuk memeriahkan SGS,” imbuhnya.

Meski sudah menggunakan aplikasi untuk memasukkan data transaksi bagi customer maupun diskon oleh merchant, panitia masih menyediakan help desk di lokasi tertentu.

Di help desk ini ada sukarelawan yang siap membantu konsumen, seperti mengunduh aplikasi hingga cara memasukkan data transaksi untuk memperoleh poin. Salah satunya adalah di pasar-pasar tradisional.

Perlintasan Purwosari Solo Ditutup Per 5 Februari 2020, Ini Jalur Alternatifnya

Sementara itu, hotel berbintang di Kota Solo siap memberikan diskon besar-besaran selama SGS, Februari 2020. Diskon untuk kamar ini hingga 60%, sementara produk lain seperti food and beverage sampai 20%.

Marketing Communication Manager Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo, Tia Kristiyanti, mengatakan rutin turut serta meramaikan SGS 2020. Biasanya hotel bintang lima ini menawarkan harga kamar dengan diskon spesial.

“Tahun ini kami memberikan diskon kamar hingga 60% dari publish rate. Ini berlaku untuk semua tipe kamar,” ungkapnya.

Ngemplang Pajak Rp5,1 Miliar, 2 Eks Direktur Perusahaan Properti di Purwokerto Dipidanakan

Tia menambahkan promo ini digeber untuk mendongkrak okupansi hotel yang memasuki low season pada Februari.

Adapun publish rate untuk tipe superior room Rp750.000. Ada pula promo 15% untuk food and beverage.

Hotel Sahid Jaya Solo juga memberikan diskon kamar mencapai 40%. Public Relations Hotel Sahid Jaya Solo, Septiarona Sylviarineta, mengatakan hotelnya rutin menjadi merchant SGS.



Bahaya Minum Air Panas

“Kami berikan diskon spesial untuk menarik tamu menginap selama Februari nanti. Apalagi diskon yang kami tawarkan tak sedikit, 40% untuk kamar dari publish rate Rp850.000,” ungkapnya.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya