SOLOPOS.COM - Panggung Solo Great Sale di CFN Jl. Slamet Riyadi Solo ikut memeriahkan malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017). (M. Feri Setiawan/JIBI/Solopos)

Solo Great sale 2018 akan digelar Februari mendatang.

Solopos.com, SOLO — UKM Great Sale bakal kembali digelar saat pelaksanaan Solo Great Sale (SGS) 2018. Hal ini diharapkan dapat membantu usaha kecil menengah (UKM) mengenalkan produknya sekaligus menikmati manfaat pelaksanaan pesta diskon tahunan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua I SGS 2018, Daryono, menyampaikan pameran akan diadakan pada 1-4 Februari 2018 di Upper Ground Solo Paragon Lifestyle Mall. Acara yang diadakan kali ketiga ini menyediakan 50 stan.

Pengisian stan tersebut ada yang bekerja sama dengan dinas terkait di Soloraya, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian BUMN yang memiliki UKM binaan. Selain itu, UKM juga bisa mendaftar secara mandiri ke panitia.

“Pelaksanaan acara ini tidak hanya untuk UKM di Solo tapi juga Soloraya serta UKM binaan kementerian. Peserta yang difasilitasi Kemenkop dan UKM diseleksi oleh Dinkop dan UMKM Solo untuk menempati 12 stan. Namun apabila ada perusahaan atau lembaga lain yang ingin menyertakan UKM binaan juga bisa karena saat ini baru sekitar 60%,” ungkap Daryono, Jumat (19/1/2018).

Dia menyampaikan UKM Great Sale kembali digelar karena tanggapan dari pelaku usaha maupun masyarakat sangat positif. Hal ini untuk membantu UKM yang tidak memiliki showroom atau lokasinya kurang strategis. Selain itu, selama ini klaster UMKM juga belum optimal untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Peserta acara yang diadakan selama empat hari ini otomatis akan menjadi tenant SGS 2018. Oleh karena itu, akan ada diskon atau penawaran harga tertentu dari peserta. Selain itu, setiap pembalanjaan di peserta pameran juga bisa mengikuti undian hadiah SGS dengan hadiah utama satu unit rumah dengan minimal belanja Rp50.000 untuk bisa mendapatkan satu poin.

Pameran ini merupakan pameran multiproduk sehingga berbagai produk kuliner, fashion, dan kerajinan akan ditampilkan selama pameran. Namun pembelian untuk mendapat poin di tempat peserta tidak hanya saat pameran, setelah pameran pun tetap masih berlaku karena UKM tersebut telah terdaftar sebagai peserta.

Ketua II SGS 2018, David R. Wijaya, menyampaikan persiapan pelaksanaan acara tahunan ini dilakukan. Jumlah peserta terus bertambah. Selain itu, kartu SGS juga terus ditambah. Dia mengatakan jumlah peserta tahun ini yang naik hampir dua kali lipat tahun lalu membuat panitia kembali menambah 20.000 kartu-30.000 kartu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya