SOLOPOS.COM - Pasar Gede Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Solo Great Sale 2017 berlangsung sebulan penuh dan berakhir hari ini.

Solopos.com, SOLO — Acara penutupan Solo Great Sale (SGS) 2017 di Pasar Gede Solo, Selasa (28/2/2017), dimeriahkan bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Selama acara berlangsung, arus lalu lintas di kawasan tersebut akan dialihkan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Koordinator Acara SGS 2017, Febri Hapsari Dipokusumo, Senin (27/2/2017), menyampaikan konsep acara penutupan kali ini adalah outdoor dengan memanfaatkan Pasar Gede yang juga merupakan ikon SGS tahun ini sebagai background.

Bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Solo, malam nanti akan dipentaskan fragmentasi sendratari Pasar Kumandang oleh pemain Wayang Orang Sriwedari. Pertunjukan itu dipilih karena mulai tahun ini SGS mengikutsertakan pasar tradisional sebagai salah satu tenant.

“Penutupan SGS tidak hanya mengundi hadiah SGS tapi juga mengumumkan pemenang lomba pedagang dan pasar tradisional yang disponsori Bank Indonesia Solo serta lomba karnaval saat pembukaan sebagai apresiasi ke peserta yang all out. Kami berharap masyarakat turut hadir karena ada bazar UMKM yang bekerja sama dengan Dinas Perdagangan” ujar Febri.

Menurut Febri, panggung sepanjang 24 meter dengan lebar enam meter akan diletakkan di depan pintu masuk Pasar Gede sedangkan kursi tamu undangan dan penonton diletakkan di jalan raya.

Dia mengatakan ada 70 hadiah yang akan dibagikan malam itu ke konsumen, mulai dari rumah, mobil, hingga voucher perjalanan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Sri Baskoro, menyampaikan selama acara penutupan, lalu lintas di sekitar Pasar Gede akan dialihkan.

“Pengalihan arus mulai dilakukan pukul 15.00 WIB untuk di Jl. Urip Sumoharjo di perempatan Warung Pelem untuk persiapan bazar UMKM,” ujar Baskoro saat ditemui secara terpisah di kantornya, Senin.

Pengendara dari Jl. Jenderal Sudirman yang mengarah ke Pasar Gede dibelokkan ke Jl. Suryopranoto menuju Jl. Sutan Syahrir. Namun pengendara dari Jl. Jenderal Sudirman yang akan mengarah ke Jl. RE Martadinata bisa melewati sebelah selatan Tugu Jam Pasar Gede hingga pukul 17.00 WIB.

Dia menyampaikan kantong parkir tamu disediakan di halaman Balai Kota Solo untuk VIP (very important person) serta di sepanjang Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Suryopranoto, dan Jl. RE Martadinata.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya