SOLOPOS.COM - Karyawati, Eky Agnes, berfoto di samping New Mobilio 2017 di diler Honda Solo Baru, Selasa (30/1/2017). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Diler mobil Solo bakal jorjoran dalam gelaran Solo Great Sale 2017.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah diler mobil di Soloraya menyiapkan promo spesial saat gelaran Solo Great Sale (SGS) 2017. Mereka bakal jorjoran dalam memeriahkan pesta diskon terakbar di Soloraya tersebut.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

General Manager Honda Solo, Arif Andi, mengaku memberikan diskon yang lebih besar dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Diskon tersebut terutama diberikan pada sejumlah tipe mobil produksi 2016 seperti Mobilio, BRV dan Brio.

Selain itu, Honda juga telah menyiapkan hadiah undian sepeda motor setiap pembelian mobil tipe tersebut. “Selama Februari kami sudah menyiapkan keikutsertaan dalam SGS 2017. Kami akan memberikan tambahan diskon yg lebih besar dibandingkan sebelumnya. Kami masih memiliki senjata pada mobil produksi 2016 dengan diskon semaksimal mungkin,” tuturnya saat ditemui wartawan di The Park Mall Solo Baru, Selasa (30/1/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa memilih hadiah cabutan. Hadiah itu berupa cash back senilai jutaan rupiah. Menurutnya, stok mobil produksi 2016 masih cukup banyak sehingga kesempatan pelanggan untuk mendapatkan harga yang lebih murah lebih besar. Dia mencatat Mobilio masih tersisa sekitar 30 unit, BRV 40 unit, dan Brio 50 unit.

Dalam kesempatan itu, Honda juga mengenalkan generasi teranyar New Mobilio 2017. New Mobilio 2017 dijual mulai Rp197,9 jutaan-Rp252,1 jutaan. Kehadiran New Mobilio 2017 ini diharapkan memperkuat segmen pasar low multy purpose vehicle (MPV) Honda.
Dia mencatat selama 2016, Mobilio memberikan sumbangan penjualan terbesar kedua dengan kontribusi 21% atau sekitar 810 unit. “Kami menargetkan tahun ini bisa menjual New Mobilio hingga 1.040 unit,” ujarnya.

Sementara, sepanjang 2016 Honda Solo berhasil membukukan penjualan 3.374 unit. Capaian itu memang belum menembus target sebanyak 3.500 unit selama tahun lalu. Namun, dia optimistis otomotif akan bergairah lagi pada 2017.

“Target pada 2017 ini naik 15 persen dibandingkan tahun lalu, kami akan tetap optimis. Makanya kami tidak mau kecolongan dan mencuri start dari awal tahun,” paparnya.

Sebelumnya Honda menyelenggarakan pameran pada Sabtu-Minggu (28-29/1/2017) di The Park Mall. Pameran itu berhasil mencatat surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 96 unit. Pameran itu juga sekaligus mengenalkan New Mobilio 2017 kepada pengunjung. Hingga kini total ada sekitar 10 SPK yang inden generasi teranyar Mobilio tersebut.

Sementara, di Daihatsu Solo Baru memberikan sejumlah promo untuk perawatan mobil. Daihatsu memberikan diskon 5% untuk jasa perawatan berkala, 10% untuk pengecatan body & repair, diskon untuk beberapa mobil baru.

Branch Head Astra Daihatsu Solo Baru, Vincentius Allen Budiono, mengatakan diskon perawatan mobil itu berlaku untuk semua merek mobil. Dia mencatat ada sekitar 36% merek lain yang memanfaatkan jasa bengkel body & repair di Daihatsu Solo Baru.

“Bengkel kami memiliki standar pabrik, sehingga kualitasnya sangat tinggi. Tidak hanya mobil Daihatsu, tetapi cukup banyak merek-merek mobil lain yang masuk ke bengkel kami,” paparnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Dia berharap promo SGS kali ini bisa mendongkrak penjualan otomotif pada awal tahun. “Saya yakin SGS ini mampu menggairahkan belanja konsumen, termasuk pembelian mobil baru. SGS ini juga menjadi momen untuk memberikan penawaran menarik kepada pelanggan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya