SOLO GREAT SALE 2016 : Semarakkan SGS 2016, Hypermarket di Soloraya Hujan Promo
Pengunjung memilih produk peralatan rumah tangga yang diberi diskon hingga 70% di Hypermart Solo Grand Mall (SGM), Rabu (10/2/2016). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solo Great Sale 2016 dilaksanakan selama Februari 2016.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah hypermarket di Soloraya memberikan promo dan paket belanja menarik selama event Solo Great Sale (SGS) 2016. Aneka promo itu diharapkan mampu mendongkrak penjualan retail selama Februari ini.

Divisi Manager Grocery dan Non Food Hypermart Solo Grand Mall (SGM), Minto Joyo Raharjo, mengaku meluncurkan promo cuci gudang pada sejumlah produk kelengkapan rumah tangga. Hypermart memberikan diskon hingga 70% pada sejumlah produk, seperti piring, gelas, wadah tisu, botol minuman, wadah makanan, piring, pisau, tas, hingga bantal.

Selain itu, Hypermart rutin mengeluarkan promo koran yang sejalan dengan promo SGS setiap hari. Pada periode Selasa-Kamis (9-11/2/2016), Hypermart di antaranya memberikan diskon 25% untuk semua roti tawar dan teh.

Sementara, produk elektronik diskon hingga 20% dan 50% untuk semua mainan generik. Hypermart juga meluncurkan program pengumpulan stempel yang bisa ditukarkan pada beberapa produk rumah tangga. Menurutnya, promo tersebut efektif untuk meningkatkan transaksi pelanggan.

“Pada awal Februari ini, kami melihat ada kenaikan transaksi hingga 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Penjualannya sangat bagus,” jelasnya saat ditemui di Hypermart SGM, Rabu (10/2/2016).

Sementara, Lotte Mart The Park Mall Solo Baru meluncurkan lucky shopping bagi member saat SGS 2016.

Section Head Costumer Information Service, Lotte Mart Solo Baru, Suyoto, mengatakan pelanggan yang melakukan transaksi minimal Rp300.000 memiliki kesempatan untuk memenangkan satu unit sepeda motor Piagio Zip 100.

Selain itu, disediakan pula sepuluh voucher belanja masing-masing Rp500.000. Caranya, pelanggan tinggal mengisi identitas pada nota belanja dan memasukkannya pada kotak undian selama periode 1 Februari-31 Maret 2016.

Sementara, pelanggan yang melakukan belanja minimal Rp750.000 langsung mendapatkan hadiah sebuah handuk olahraga. Pengguna kartu kredit BNI yang melakukan transaksi Rp700.000 pada Senin-Jumat juga bakal mendapatkan minyak goreng 2 liter secara cuma-cuma dari Lotte Mart.

“Program ini hanya ada di Lotte Mart The Park Mall. Kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda untuk konsumen. Jadi enggak ditemukan di tempat belanja lain,” urainya pria yang akrab disapa Tyo ini saat ditemui di Lotte Mart Solo Baru, Rabu.

Selain itu, Lotte Mart rutin mengeluarkan promo paket sembako. Paket tersebut menjadi salah satu program yang ditunggu oleh pelanggan.
Sejumlah promo itu diharapkan mendongkrak penjualan dan pengunjung sebesar 10% selama event SGS.

“Kalau di luar sedang hujan air, kami malah hujan promo. Kami ingin sales dan kunjungan bisa meningkat 10%. Saat ini sudah terasa peningkatan karena program seperti ini menarik untuk konsumen,” kata dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom